Lawan Corona, Polsek Tebing Tinggi Lakukan Operasi Sosial Distancing



Selasa 29 September 2020 13:25:31 WIB

Tribratanewsriau.com - Pepatah mengatakan, lebih baik mencegah dari pada mengobatai. Seperti ini lah yang tidak henti-hentinya dilakukan pihak Polri dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona yang hingga saat ini belum juga usai.

Kali ini, Polsek Tebing Tinggi gelar operasi pembatasan aktifitas (sosial distancing) dengan melakukan Patroli, himbauan dan membubarkan masyarakat yang kedapatan berkeliaran serta nongkrong-nongkrong di Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Tebing Tinggi yang dilaksanakan sejak pukul 21.00 Wib sampai dengan pukul 23.00 Wib pada Ahad (27/09/2020) malam.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Aguslan SH kepada media ini mengatakan, langkah yang kita ambil dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona seperti giat tadi malam tersebut juga dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif di tengah-tengah masyarakat serta mencegah penyebaran Covid-19 di Wilkum Polsek Tebing Tinggi.

Dijelaskan Kapolsek, selain membubarkan masyarakat yang sedang berkumpul, personil Polsek Tebing Tinggi juga memberikan edukasi cara terhindar dari virus corona kepada masyarakat seperti diingatkan untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya masyarakat dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Selain itu juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menghindari tempat-tempat keramaian dan mengurangi aktifitas di luar rumah kecuali sangat penting, membiasakan pola hidup sehat dengan istirahat yang cukup dan berolahraga serta mengkonsumsi makanan bergizi, lalu membiasakan diri untuk sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, ucap Kapolsek Aguslan.

Lebih lanjut orang nomor wahid di jajaran Mapolsek Tebing Tinggi tersebut menuturkan, personil juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menghindari bersentuhan langsung atau menjaga jarak lebih kurang 1 meter serta gunakan masker ketika berinteraksi dengan orang lain, kemudian apabila dalam kondisi tidak sehat segera memeriksakan diri ke tempat pelayanan kesehatan terdekat, tidak melakukan pembelian bahan pokok secara berlebihan dan tetap waspada serta jangan panik.

Semoga dengan kerja keras dan kekompakan kita bersama dengan mematuhi protokol kesehatan ini Pandemi Covid-19 dapat cepat selesai di Kepulauan Meranti sebagaimana yang kita harapkan bersama, ungkap Kapolsek Aguslan berharap.

Untuk diketahui giat patroli tersebut dilakukan personil Polsek Tebing Tinggi dibebarapa titik yakni jalan Pelajar Alah Air, Perumbi, jalan Pramuka, Jl. Banglas, Jl. Sei Niur, Jl. Dorak, Jl. Sultan dan sekitarnya dengan berlangsung aman terkendali.

Scroll to top