Kapolsek Bukitraya dan Senapelan Resmi Berganti, Kapolresta Minta Pejabat Baru Menguasai Wilayah



Sabtu 03 Oktober 2020 16:46:23 WIB

Tribratanewsriau.com - Jabatan dua Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di jajaran Polresta Pekanbaru resmi berganti.

Diantaranya Kapolsek Bukitraya dan Kapolsek Senapelan.

Kapolsek Bukitraya yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Bainar, kini digantikan oleh AKP Arry Prasetyo yang sebelumya menjabat Panit II Unit II Subdit III Ditreskrimsus Polda Riau.


Kompol Bainar diamanahi jabatan baru sebagai Kanit I Subdit V Ditintelkam Polda Riau.

Selanjutnya, Kapolsek Senapelan Kompol Kari Amsah Ritonga, mendapat promosi jabatan sebagai Wakapolres Indragiri Hilir (Inhil).

Penggantinya adalah AKP Dhany Andhika Karya Gita yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Dumai.

Kegiatan serah terima jabatan (sertijab) antara pejabat Kapolsek lama ke pejabat Kapolsek baru ini dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, Jumat (2/10/2020).

Kegiatan sertijab bertempat di Aula Zapin, gedung Mapolresta Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani.

"Kita berharap para pejabat baru agar mereka benar-benar bisa me-mapping, menguasai wilayah dan beradaptasi dengan lingkungannya. Apalagi sekarang kita sedang berada di masa adaptasi kebiasaan baru, ditambah kita sedang melaksanakan PSBM," kata Kombes Nandang.

"Khususnya bagi Kapolsek Bukitraya, harus kerja keras. Begitu baru dilantik, harus benar-benar siap melaksanakan PSBM," sambungnya.

Tak hanya itu, terkait masih tingginya angka kriminalitas di Kota Bertuah, Nandang juga meminta kepada Kapolsek yang baru, bisa meningkatkan, menggerakkan dan memberdayakan Unit-Unit fungsi, baik preemtif, preventif dan represif.

Hal ini supaya kasus-kasus kejahatan, khususnya yang sedang marak adalah street crime (kejahatan jalanan, red), bisa ditekan angka kejadiannya.

"Kita berharap dari pengalaman-pengalaman mereka ini, mereka bisa mampu melaksanakan tugas. Untuk mencegah Covid-19 dan juga menekan angka kriminalitas," tuturnya.

Selain dua Kapolsek, ada beberapa pejabat lain yang turut menjalani sertijab.


Yaitu Kabag Ren Polresta Pekanbaru, yang sebelumnya dijabat Kompol Gibson Daniel, diserahkan kepada AKP Juniasti.

 

Scroll to top