Tak Kenal Lelah Polsek Tanah Putih Bersinergi Melaksanakan Operasi Yustisi



Minggu 11 Oktober 2020 19:29:05 WIB

Tribratanewsriau.com - Polsek Tanah Putih bersama dengan TNI dalam hal ini koramil 02 Tanah Putih, Satpol PP dan Dinas Kesehatan tak henti hentinya melaksanakan operasi yustisi di wilayah Kec. Tanah Putih.

Pelaksanaan operasi yustisi ini untuk mencegah penyebaran covid 19 berdasarkan INPRES No. 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid 19, Pergub no. 55 Tahun 2020 dan Perbup Kab. Rokan Hilir No. 52 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Gakkum Protokol Kesehatan, Sebagai Upaya Pencegahan & Pengendalian Covid 19.

Walaupun hampir setiap hari dilakukan operasi yustisi akan tetapi masih saja ditemukan puluhan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat dilaksanakam operasi dan harus menjalani sanksi hukuman. Sanksi sosial kerap kali diterapkan dalam pelaksanaan operasi yustisi tetapi sepertinya belum memberikan efek jera untuk mendisiplinkan masyarakat dalam pelaksanaan protokol kesehatan, utamanya penggunaan masker disaat keluar dari rumah.

Demikian juga dengan pelaku usaha yang memiliki kewajiban menyiapkan fasilitas kesehatan guna mencegah penyebaran virus, diantaranya tempat cuci tangan, sabun, tisu, face shield, jarak antrian, tempat duduk tunggu berjarak dan sebagainya. Hal ini juga masih tetap ditemukan walau sudah diberi teguran.

Kapolsek Tanah Putih Kompol Bambang Dewanto, SH berharap kiranya masyarakat Tanah Putih dan seluruh pelaku usaha untuk selalu mentaati protokol kesehatan, supaya penyebaran virus corona bisa cegah. Polsek Tanah Putih akan selalu bersinergi dengan instansi lain dalam upaya mencegah penyebaran virus coroni di Kec. Tanah Putih

Scroll to top