TNI-Polri Pastikan Duri Tetap Kondusif Sepanjang Momen Pemilukada



Rabu 14 Oktober 2020 10:55:45 WIB

Tbnewsriau - Tim gabungan dari unsur Komando Rayon Militer (Karamil) 04 dan Kepolisian Ssktor (Polsek) Kecamatan Mandau memantapkan langkah sinerginya, Senin (12/10).

Kedua lini abdi negara itu bersatu dalam tujuan mengkondusifkan stabilitas dan ketentraman masyarakat di Kecamatan Mandau, Duri secara menyeluruh sepanjang berlangsungnya momen pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) serentak.

Sebagaimana diketahui, gelaran pesta demokrasi itu bakal dilangsungkan 9 Desember mendatang. Namun, saat ini suasana hangatnya kian terasa di tengah keberagaman masyarakat.

Setiap lini diakusi di tengah masyarakat tak lepas dari warna politik nan kental, menghindarkan kegaduhan yang bisa saja terjadi pada suasana tersebut, maka tim gabungan pun bergerilya.

Pemantapan koordinasi dilakukan dalam apel kesiapan personel di lapangan Makoramil 04/Mandau, Minggu (11/10) pagi lalu. Saat itu jajaran kepolisian ikut serta, Kapt. Arh. H. Sitorus, Danramil 04/Mandau saat dikonfirmasi, Senin pagi membenarkannya.

“Benar, kita ada tugas untuk bersinergi guna menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Mandau dan sekitarnya sepanjang momen Pemilukada serentak sampai pada akhirnya nanti,” kata Danramil kepada pinangkampai.com.

Meski pandemi COVID-19 belum usai, pihaknya tetal berbaur guna menyampaikan pesan dan kesan positif kepada masyarakat. Tetap berbasiskan protokol kesehatan, seluruh personel tampak melebur di setiap lini keberagaman masyarakat dan instansi pemerintahan.

“Sekalian jalan, kita suluhkan juga imbauan agar masyarakat tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan. Kalau keluar rumah, pakai masker. Sama seperti petugas, juga setia pakai masker dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Senada, Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi, SIK juga menerangkan demikian. Pembedanya, ia ikut mengerahkan personelnya guna menjaga beberapa lokasi prioritas.

Mulai dari pusat keramaian masyarakat, perkantoran pemerintahan, posko-posko kampanye, kantor Panitia Pengawas Pemilu tingkat kecamatan (Panwascam), serta titik strategis lainnya turut disasar guna menjaga kondusifitasnya.

“Benar itu bang, sinergi TNI-Polri untuk pemeliharaan Harkamtibmas di tengah masyarakat. Terkhusus saat ini, sangat kental dengan suasana politik. Jadi kita bersama menggelar agenda rutin untuk patroli dan menyisir tempat-tempat tersebut,” kata Kompol Arvin.

“Mari bersama kita ciptakan pesta demokrasi yang kondusif. Tak lupa, selalu kita tingkatkan kedisiplinan untuk menjalankan protokol kesehatan, agar wabah pandemi bisa kita hindarkan,” pungkasnya.

Scroll to top