Polsek Mandau Kawal Pemakaman Dua Warga Duri Wafat Terkonfirmasi COVID-19



Sabtu 17 Oktober 2020 15:40:48 WIB

Tbnewsriau - Kabar duka masih menyelimuti wilayah Kecamatan Mandau, Duri. Pasalnya, dua orang warga di dalamnya wafat.

Kedua warga yang wafat itu berasal dari Kelurahan Duri Barat dan Air Jamban, Mandau, Duri. Keduanya, berdasarkan hasil uji swab dinyatakan terkonfirmasi positif Coronavirus (COVID-19).

Data itupun sesuai dan dibenarkan oleh jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis, melalui siaran persnya.

Membenarkan kabar itu, Kapolsek Mandau, Kompol. Arvin Hariyadi, SIK pun membenarkannya. Ia mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi dari jajaran RS Permata Hati (RSPH) Duri.

“Saat diinfokan, juga dimintakan agar personel Polsek Mandau untuk melakukan pengawalan sepanjang mobilisasi jenazah hingga pemakamannya,” kata Kompol. Arvin, Rabu siang lalu.

Pasien wafat terkonfirmasi COVID-19 pertama, lanjutnya, dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jambon, di Kelurahan Pematang Pudu, Mandau, Duri.

Pemakaman dilakukan sekira pukul 14.00 WIB.

“Nah, sorenya kita dapat info lagi. Ternyata ada pasien wafat kedua di hari itu yang juga terkonfirmasi COVID-19. Sama-sama dari RSPH,” ungkapnya.

Setelah mendapat laporan, pihaknya pun segera meluncur ke RSPH guna memberi pengawalan sepanjang mobilisasi dan pemakaman jenazah.

Jenazah kedua dikebumikan sekira pukul 21.30 WIB malam tadi, pengawalan pun dilakukan menggunakan tiga unit armada dari Mapolsek Mandau.

“Pemakaman jenazah kedua malam tadi bang, jenazah mulai diberangkatkan dari RSPH sekitar pukul 21.30 WIB. Dimakamkan di salah satu TPU arah ke 125 Duri,” tuturnya.

“Alhamdulillah, semua berjalan kondusif. Pemakaman dilakukan sesuai dengan protokol COVID-19,” pungkasnya

Scroll to top