Polres Rohul, IPK, PP, dan Sejumlah Ormas Deklarasi Tolak Aksi Anarkis, dan Pelanggaran Protokol Kes



Sabtu 17 Oktober 2020 15:46:17 WIB

Tbnewsriau - Polres Rokan Hulu,Hari ini 16/10/2020 Pukul 09.30 Wib melaksanakan Apel menolak aksi unjuk rasa anarkis dan anti pelanggaran protokol kesehatan yang dilaksanakan di Lapangan Taman Kota Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu.
 
Hadir dalam giat apel tersebut, Sekda Rohul, H.Abdul Haris S.sos.M.si, Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH, Waka Polres Rohul Kompol Willi Kartamanah AKS SIP, Ketua Pengadilan Negeri Pasir Pengaraian Sunoto, Kalapas kelas II Pasir Pengaraian M.Lukman, Camat Rambah Ari Gunadi, Tokoh Masyarakat dan perwakilan dari Ormas yang ada di kabupaten Rohul serta anggota Jajaran Polres Rohul.

Juga pada deklarasi itu ada Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya Rohul Kabul Hamonangan Situmorang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat,  Anggota Pemuda Pancasila, Banser, Mahasiswa, dan Ormas lainnya di Rokan Hulu.

Bertindak sebagai inspektur upacara Sekda Rohul Adul Haris S.so M.Si ydidampingi langsung oleh Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat SIK MH.
 
Dalam sambutannya sekda Rohul mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Rohul yang telah menggelar acara Deklarasi hari ini.
 
"Terima kasih kita kepada Bapak Kapolres beserta jajarannya yang hari ini telah melaksanakan deklarasi menolak aksi anti unjuk rasa anarkis dan anti pelanggaran portal kesehatan di wilayah kabupaten Rokan Hulu," Ucapnya.
 
Sekda juga menghimbau kepada peserta Apel untuk selalu menciptakan situasi aman dan tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan.
 
"Mari bersama-sama kita menjaga situasi aman dan kondusif sehingga masyarakat kita di tengah kondisi Covid-19 kita ciptakan suasana yang nyaman supaya kita bisa berkarya, berprestasi dan beraktivitas dengan tetap menerapkan 4 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan." Imbuhnya.
 
Pada kesempatan itu juga Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat, mengajak semua elemen masyarakat, tokoh masyarakat dan  Ormas yang ada di kabupaten Rohul untuk tidak melakukan tindakan anarkis.
 
"Dalam menghadapi Covid-19 ini, mari kita  menjadi contoh seperti pepatah bilang 1 dolar itu lebih baik lagi 1000 nasehat yang kita sampaikan dan ini menjadi contoh dan menjadi cerminan dalam hidup kita, untuk itu mari sama-sama kita jaga keamanan yang kondusif dengan tidak mendengarkan isu-isu sehingga menimbulkan tindakan anarkis." Ajaknya.
 
Kapolres juga menambahkan bagaimana kita mewujudkan sitkamtibnas di Rohul demi untuk pembangunan kedepannya.
 
Lanjutnya, tentunya peran serta dari masyarakat tokoh agama, Ormas-ormas yang ada dalam rangka menumbuh kembangkan mewujudkan terpeliharanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif agar pembangunan dan sebagainya akan berjalan dengan aman, tentunya bisa sesuai dengan apa yang sama-sama kita harapkan.
 
"Dengan keterbatasan personil kepolisian khususnya di Rohul, mari supaya kita semua menjadi polisi bagi diri kita sendiri dalam agenda kegiatan kita sehari-hari," kata  Kapolres Rokan Hulu.
 
Di penghujung acara ini Sekda Rohul membacakan isi deklarasi yang diikuti oleh semua peserta Apel dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen  deklarasi menolak aksi Anarkis, dan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Scroll to top