Tim Opsnal Polres Rohul Ringkus Pelaku Jambret TKP di Bangun Jaya



Sabtu 17 Oktober 2020 15:47:49 WIB

Tbnewsriau - Pelaku Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan di jalan raya Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tambusai Utara, berhasil ditangkap Tem Opsnal Polres Rakan Hulu,  Rabu (14/10/2020) Pukul 22.00 WIB.

Pada kasus ini korban RO Ibu Rumah Tangga (IRT), warga Desa Tanjung Medan, Kecamatan Tambusai Utara yang korban laporkan di Polisi.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K. M.H melalui Paur Humas Ipda Totok, S.H membenarkan penangkapan pelaku.

Pelaku yang ditangkap bernisial MAPS alias Afri, 21 tahun, pelajar/mahasiswa, warga Desa Panggaran Tapah.

Lanjutnya, kasus ini berawal pada hari Kamis tanggal 08 Oktober 2020 sekira pukul 14.30 wib Korban/pelapor pulang kerja dan menuju ke rumah, tiba-tiba di jalan raya bangun jaya Korban didekati oleh pengendara tidak dikenal menggunakan sepeda motor.

Setelah itu pengendara motor tersebut menarik tas korban lalu pengendara itu pun kabur melarikan diri. Atas perbuatan tersebut Sdri. RO (Korban) melaporkan kejadian tersebut ke Polres Rokan Hulu untuk di proses lanjut.

Atas Laporan Korban, Paur Humas Polres Rohul menjelaskan, dilakukan lidik dan berhasil penangkapan Pelaku pada hari Rabu 14 Oktober 2020 sekira pukul 20.00 wib setelah Team Opsnal Polres mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku TP pencurian dengan kekerasan yang terjadi di wilayah Desa Bangun Jaya Kecamatan Tambusai Utara, sedang berada di Desa Panggaran Tapah, Kecamatan Panggaran Tapah Darussalam.

Kemudian sekira pukul 22.00 wib Team Opsnal yang dipimpin Kasat Reskrim Rohul AKP Rainly. L, SIK berhasil mengamankan seorang pria di simpang pembibitan Kecamatan Panggaran Tapah Darussalam saat sedang duduk di atas honda  yang mengaku bernama MAS alias Afri.

Dari hasil interogasi terhadap pelaku mengakui melakukan pencurian dengan kekerasan tersebut seorang diri,  dengan cara pelaku mengincar Korban yang berkendara sendirian di malam hari, setelah korban atau yg menjadi target lewat,

lalu pelaku mengikuti dari belakang dan setelah dirasa aman pelaku pun mendekati kendaraan korban dari sebelah kanan kemudian langsung menarik tas yang di selempangkan korban sampai tas tersebut putus dan korban pun jatuh dr sepeda motor dan menjerit minta tolong, setelah itu pelaku melarikan diri.

"Atas pengakuan dari pelaku tersebut Tim Opsnal membawa tersangka dan barang bukti menuju polres rokan hulu untuk proses lebih lanjut dan sampai saat ini tim Opsnal masih melakukan pengembangan di ke TKP lain," kata Ipda Totok Nurdianto kepada Wartawan Jumat, (16/10).

Scroll to top