Polisi Amankan Dua Unit Sepeda Motor Saat Balap Liar di Jalan Pramuka Selatpanjang



Senin 30 November 2020 09:40:08 WIB

TBnewsriau - Personel kepolisian dari Polsek Tebing Tinggi dan Satlantas Polres Kepulauan Meranti melakukan penertiban terhadap aksi balap liar di Jalan Pramuka Selatpanjang, Sabtu (28/11/2020) malam. Dua unit sepeda motor yang tak memiliki kelengkapan diangkut ke kantor polisi.

Dalam keterangan resminya, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk mengatakan, penertiban tersebut menindaklanjuti laporan warga karena resah Jalan Pramuka kerap dijadikan arena balapan oleh para remaja.

"Anggota sudah turun langsung ke lokasi. Kita sampaikan, bahwa balap liar itu nggak boleh, berbahaya. Kemudian, terhadap remaja yang nongkrong di jalan tersebut kita suruh pulang," kata Eko Wimpiyanto, Minggu (29/11/2020).

Dijelaskan Eko, dalam penertiban itu pihaknya mengamankan 2 unit sepeda motor karena tidak dilengkapi komponen pendukung, baik surat-surat maupun kelengkapan lainnya. Kedua sepeda motor tersebut diangkut ke Kantor Satlantas Kepulauan Meranti.

Nantinya, tambah Eko, polisi akan terus melakukan patroli di Jalan Pramuka. Hal ini harus dilakukan untuk mengantisipasi adanya balap liar yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Kita gerak cepat sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kepada Polsek dan Satlantas juga sudah saya perintahkan untuk melakukan patroli dan pemantauan rutin," tegas Eko.

Scroll to top