Kapolda Riau Hadiri Deklarasi Dan Pelepasan Tim Patroli Anti Money Politik Pilkada Rohul



Jumat 04 Desember 2020 04:13:05 WIB

tribratanewsriau.com - Deklarasi dan pelepasan Tim Patroli Anti Money Politik Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Tahun 2020, di Taman Kota Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (3/12/2020), dihadiri Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSI, Anggota Bawaslu RI, Muhammad Apipuddin, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau, Rusidi Rusdan dan  Koordinator Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM Nugroho Noto Susanto.

Tampak hadir mewakili  Pjs Bupat Rohul Masrul Kasmy yakni SekdaKab Rohul Abdul Haris Lubis, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Paslon Nomor 1 H Hamulian SP-M Sahril Topan ST, Nomor 2 H Sukiman-Indra Gunawan, Nomor 3 Ir Hafith Syukri-Erizal, ST, Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami Damsir SH, Para Komisioner Bawaslu Rohul,  Ketua KPUD Elfendri, Para Komisioner KPUD Kabupaten Rohul, Forkopimda Rohul, Para Kapolsek dan lainnya.

Terlihat masing-masing Calon Bupati-Wabup Rohul, Pjs Bupati Rohul bersama Forkompimda Rohul melakukan deklarasi Anti Money Politik Tahun 2020 berisi enam poin, sedangkan Kapolres Rohul dengan  jajaran  menandatangani netralitas Anggota Polri  pada Pilkada Serentak 2020 dengan 14 poin.

Adapun, deklarasi bersama Calon Bupati-Wabup Rohul   pilkada serentak tahun 2020, bertujuan dalam  mewujudkan pelaksanaan pilkada yang aman, damai dan kondusif di tengah pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, mewakili Pjs Bupati Rohul, SekdaKab Rohul H Abdul Haris Lubis, menyampaikan, pihaknya menolak politik uang harus bersama-sama berkomitmen

“Kemudian menjadikan itu sikap penting, agar pelaksanaan Pilkada Rohul tahun 2020 berjalan dengan sukses,” katanya.

Sementara, Ketua Bawaslu Riau,  Rusdi Rusdan menyampaikan,   pihak sudah melepas 9 Tim Patroli Anti Money Politik  we Riau, iktiqad ini berkat kerjasama dengan Kapolda Riau.

“Kita bangga dengan komitmen Kapolda Riau dalam mewujudkan Pilkada Riau yang aman dan kondusif,” katanya.

” Hari ini di Rohul hadir OKP serta elemen lainnya, ini bentuk komitmen bersama untuk menciptakan Pilkada Rohul yang tidak ada  melakukan Money Politik,” katanya.

Kemudian, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSI, menyampaikan berharap  Negeri Seribu Suluk kehidupan masyarakat yang baik, disisi mengelola  daerah yang aman dan nyaman.

“Pilkada serentak serentak untuk memilih pimpinan, konteslasi Pilkada masih berjalan, nanti terpilih menjadi  pemimin daerah yang amanah dan sehati masyarakyat,” katanya.

Sedangkan, untuk Covid19 harus terus berusaha untuk mengantisipasinya. “Agar Satagas Covid19 Rohul bisa menekannya, kita  sudah akan mematuhi Protokol Kesehatan, untuk mencegahnya,”  imbuhnya

“Proses yang kami ikuti dalam Pilkada, tinggal 6 hari akan mebcoblos, selama ini terus berjalan dengan baik, hal ini harus terus kita jaga,” tuturnya.

Kapolda Riau menghimbau kepada Kapolres dan jajaran  untuk tetap jaga netralitas dalam pilkada serentak 2020. “Namun Bawaslu paling terdepan, tapi kita semua melibatkan diri, kita gelar  patroli  dalam mencegah anti politik uang,” urainya.

Tambahnya, untuk para paslon rebutlah hati masyarakat,  dengan program dengan strategi yang baik untuk menjadikan Kabupaten Rohul lebih baik.

” Alhamdulillah dinamika Pilkada di Rohul berjalan dengan baik, terimakasih kepada semua elemen yang berpartisipasi untuk mensukseskan Pilkada serentak di Rohul ini,” pungkasnya.


Masih di tempat yang sama, Anggota Bawaslu RI, Muhammad Apipuddin menegaskan semua mestinya bisa bersama-sama  marwah Pilkada.

Pilkada dilakukan dengan  tidak banyak kecurangan, jika berjalan dengannya baik, pasti ada yang  kalah dan menang, Kemudian bisa menerimanya

Lanjutnya, ada bebera kerawanan dalam kecurangan Pilkada yakni  netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN),  selanjutnaya politik uang dan mengenai  daftar pemilih.  “Jaga marwah  negeri dengan tidak mau menerima Politik uang,” paparnya.

Muhammad Apipuddin, menguraikan karena melihat respon, support dan komitmen  dalam perhelatan  Pilkada. “Kemungkinan Kabupaten Rohul bisa dijadikan sebagai percontohan untuk nasional,” pungkasnya.

Kegiatan terlihat, dilakukan pemasangan Tanjak untuk Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSI, Anggota Bawaslu RI, Muhammad Apipuddin, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau, Rusidi Rusdan dan  Koordinator Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM Nugroho Noto Susanto, SekdaKab Rohul H Abdul Haris Lubis, dilanjutkan dengan pelapasan Tim Patroli Anti Money Politik.

Scroll to top