Tertib Prokes, Kepengurusan TLCI Chapter#2 Riau Masa Bhakti 2020-2024 Resmi Dikukuhkan Secara Visual



Sabtu 12 Desember 2020 20:01:39 WIB

Tbnewsriau - Kepengurusan Toyota Landcruiser Club Indonesia (TLCI) Chapter#2 Riau resmi dikukuhkan, Sabtu siang (12/12/2020) di Melati Green Cafe, Jalan Melati Kota Pekanbaru. Dengan menerapkan protokol kesehatan, pengukuhan pun berlangsung sederhana dan sarat keakraban.

Acara pengukuhan selain dihadiri komunitas otomotif diantaranya komunitas VX80 Club, Landrover Club, Jemny club, Duri Landcruiser Club, Pajero Club, tampak hadir pengurus IOF Riau serta Direktur Intelkam Polda Riau yang juga pecinta LC.

Pengurus yang dikukuhkan secara visual oleh Indra Hermawan selaku Head Quarter pusat tersebut, berikutnya akan membesarkan TLCI Chapter#2 Riau, periode 2020 - 2024.

Menoleh ke belakang, nama TLCI Chapter#2 Riau yang menjadi club (Landcruiser) tertua kedua di Indonesia tersebut selama ini memang sudah membahana. Kenapa tidak, komunitas yang kini digawangi HR Marwan selaku Ketua Umum TLCI Chapter #2 Riau periode 2020-2024 tersebut, kerap melakukan kegiatan-kegiatan sosial kepada masyarakat, terutama mereka yang bermukim di pedalaman Riau, yang akses daratnya sulit dijangkau.

Maka tak heran pula, Dewan Pembina TLCI Chapter #2 Riau, Kombes Pol Sunarto yang juga menjabat selaku Kabid Humas di Polda Riau berharap, agar di tangan kepengurusan yang baru dikukuhkan ini, kiprah pecinta mobil 'kotak sabun' yang terkenal sangar melibas medan sulit tersebut kian menggeliat, apalagi di tengah massa sulit akibat wabah Covid-19.

"Diharapkan sinergi dan kerjasama kian meningkat, baik antar organisasi dan klub. Dengan taglinenya 'bermanfaat, berkarya, beragam, bersaudara dan bahagia', kita menanti TLCI Chapter #2 Riau melakukan kegiatan sosial yang lebih lagi untuk masyarakat. Berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat terutama yang terdampak Covid-19, " kata Sunarto dalam sambutannya.

"TLCI Chapter #2 Riau bisa berkiprah lebih luas, membantu banyak masyarakat. Tentunya segenap member punya kemampuan untuk mewujudkan itu," yakinnya.

Sementara itu, Ketua Umum TLCI Chapter 2 Riau, HR Marwan, didampingi Ketua Harian Robbi Cahyadi mengungkapkan, pihaknya berharap keberadaan mereka dapat diterima seluruh kalangan.

"Artinya kita bukan hanya sekedar penghobi FJ40, kita berharap kita bisa berkontribusi tidak hanya untuk member, tapi juga masyarakat. Karena kita tahu daerah kita masih banyak yang terisolir, jauh jika dijangkau mobil biasa. Maka kita akan mengerahkan komunitas kita untuk bisa masuk membantu masyarakat," yakin dia.

Lanjut Marwan, pengurus yang baru dikukuhkan ini juga akan melanjutkan program dari pengurus lama. Tentunya akan ditingkatkan menjadi lebih baik dan terstruktur, serta tentunya akan menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda. "Kemarin kita juga sudah laksanakan bakti sosial, sunatan massal sekitar dua bulan lalu," pungkasnya

Untuk diketahui saat ini, ada sekitar 70 anggota TLCI Chapter #2 Riau. Komunitas ini merupakan cikal bakal dari Hardtop Club Pekanbaru, yang sudah ada sejak tahun tahun 1980-an. Namun belakangan namanya menjadi Toyota Land Cruiser Chapter Indonesia pada tahun 2012.

Susunan kepengurusan TLCI Chapter#2 Riau masa bhakti 2020-2024 sebagai berikut : HM Marwan sebagai Ketua Umum, Ketua harian : sdr Robby Cahyadi
Sekretaris : sdr Juarman
Bendahara : sdr Agus Sofyan
Ketua Seksi Baksos : sdr dr Dardis, Ketua Seksi Touring : sdr Jussak, Ketua Seksi offroad : sdr Edo, Ketua Seksi Perlengkapan : sdr Harry, Ketua Seksi humas : sdr Hendri dan Ketua Seksi advokasi : sdr Rudi Khairul.

Scroll to top