Dukung 100 Hari Kerja Kapolri, Polsek Pangkalan Kuras Rutin Gelar Patroli KRYD



Selasa 16 Februari 2021 17:39:24 WIB

tribratanewsriau.com. Dalam rangka mendukung 100 hari program prioritas Kapolri guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) serta pencurian dengan kekerasan (Curat) dan pencurian sepeda motor (Curanmor), Polsek Pangkalan Kuras setiap hari melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita cakaplah com hari Senin (15/02/2021), giat patroli dipimpin Panit I Sabhara Iptu Haris diikuti oleh 2 personel gabungan unit polsek Pangkalan Kuras.

“Adapun sasaran dalam melaksanakan patroli KRYD ini yaitu di tempat keramaian, seperti swalayan, tempat perbelanjaan, ATM dan tempat-tempat yang di anggap rawan,” ujar Kapolsek Pangkalan Kuras, AKBP Ahmad.

Ia menjelaskan, patroli ini dilakukan agar masyarakat kecamatan Pangkalan Kuras merasa nyaman saat berada di luar rumah atau di tempat perbelanjaan dengan kehadiran Polisi.

Kapolsek Pangkalan kuras AKBP Ahmad mengatakan, kegiatan ini wajib dilakukan oleh setiap personel yang melaksanakan piket di Mako Polsek Pangkalan Kuras.

Patroli KRYD dilakukan juga bertujuan agar pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk melakukan tindak pidana.

“Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini wajib dilaksanakan setiap hari guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Serta membuat pelaku kejahatan mengurungkan niat melakukan tindak pidana,” ujarnya.

Ia berharap dengan Patroli KRYD yang dilaksanakan oleh polisi Polsek Pangkalan Kuras ini benar-benar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Scroll to top