Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli Karhutla Gabungan



Selasa 16 Februari 2021 17:45:45 WIB

tribratanewsriau.com Personel Polsek Bandar Sei Kijang, Polres Pelalawan, melaksanakan patroli di lahan kosong dan hutan yang menjadi rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), yang dilakukan di Desa Lubuk Ogung, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Senin (15/02).

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita jempolnews bahwa Patroli Karhutla ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Muda Setia Polsek Bandar Sei Kijang Polres Pelalawan Bripka Aspan Hari.

Tak hanya personel kepolisian, patroli itu juga dilakukan oleh personel TNI dan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Lubuk Ogung.

“Patroli yang kita lakukan ini rutin untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kecamatan Bandar Sei Kijang, dengan cara mengitari daerah-daerah rawan kebakaran,” kata Bripka Aspan.

Selain melakukan patroli Karhutla, pihaknya juga menyebarkan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat.

“Apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban Karhutla agar segera melaporkan ke Polsek Bandar Sei Kijang,” pungkasnya.

“Dan saya mengimbau kepada masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, usahakan jangan dengan cara membakar hutan dan lahan,” tutupnya

Scroll to top