Sesuai Arahan Kapolri, Polres Kuansing Lakukan Penanaman Pohon di Desa Seberang Taluk



Minggu 21 Februari 2021 23:22:40 WIB

tribratanewsriau.com - Kegiatan penanaman pohon oleh polres Kuansing yang merupakan program Polri peduli penghijauan di desa Seberang Taluk kecamatan Kuantan Tengah kabupaten Kuantan yang di wakili oleh Kasat Intel Polres Kuansing Riand Samudro pada Jumat (19/2/2021).

Kapolres Kuansing Henky Poerwanto menyampaikan melalui kasat intel bahwa Intinya program penanaman pohon ini sejalan dengan program jaga kampung yang sudah digagas Polri dan Polda Riau sejak tahun lalu.

Dengan adanya penanaman bibit pohon perimbun dan bibit pohon buah diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di masa depan serta bagi lingkungan di daerah bantaran sungai, karena menjadikan kampung yang tangguh dari bencana diantaranya dengan mencegah banjir dan erosi,”  imbuhnya.

Oleh karena, kami berharap pohon tersebut dirawat dan siram agar cepat tumbuh. Nantinya, pohon itu dapat dimanfaatkan untuk menjaga kondisi udara sejuk dan nyaman,” ujarnya.

Selain itu, Ia menambahkan kegiatan penanaman pohon ini akan terus dilakukan pada kegiatan lain agar manfaatnya bisa dinikmati oleh masyarakat untuk mendapatkan udara yang segar, kondisi yang sejuk, dan nyaman.

Secara terpisah, Kades Seberang Taluk Kuswanto mengatakan melalui via seluler kami dan masyarakat sangat mendukung untuk kedepan pananaman pohon, dan saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Polri kabupaten Kuantan Singingi atas bantuan sembako dari Polres Kuansing yang dapat membantu ekonomi masyarakat kurang mampu di desa Seberang Taluk,”  Pungkasnya.

Scroll to top