TNI-Polri Kembali Tindak Pelanggar Prokes



Senin 22 Februari 2021 08:36:26 WIB

Tbnewsriau - 

Kendati setiap hari dilakukan upaya penegakkan Protokol Kesehatan (Prokes), namun kenyataan dilapangan masih juga banyak ditemukan para warga yang ditindak.

Hal ini seperti yang dilaksanakan oleh tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP kecamatan Bagan Sinembah yang kembali menyasar di pusat keramaian dan jalan Sudirman Bagan Batu Kota.

Dengan kekuatan 6 orang personil Koramil 03/Bgs yang dipimpin oleh Sertu Nikmal Siregar bergabung dengan 6 personil dari Polsek dan Satpol PP kembali bergerak pada Sabtu (20/2) pagi.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 03/Bgs, Kapten Inf Y Mendrofa membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Danramil juga menyampaikan bahwa giat itu merupakan aksi tindak lanjut dari Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 dan Pergub Riau No 55 tahun 2020 dan Perbub No. 52 Tahun 2020.

Giat ini dilakukan berupa Himbauan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, melaksanakan pendisiplinan masyarakat dan Gakum Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru.

" Semuanya dimulai dari wajib memakai masker, mencuci tangan pakai air mengalir dengan sabun dan menjaga jarak dan tidak berkerumun. Kegiatan ini akan kami terus tingkatkan di seluruh wilayah Koramil 03/Bgs, " kata Mendrofa.

Dirinya menjelaskan tujuan dari giat tersebut adalah agar meningkatkan kedisiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan semoga tidak ada lagi penambahan warga terkonfirmasi Covid-19 utamanya di wilayah Koramil 03/Bgs.

"Ketegasan itu perlu untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang arti penting disiplin protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran virus covid19 pada saat ini," tandasnya

Scroll to top