Antisipasi karhutla, Kapolsek Sasli Rais Pimpin Patroli Gabungan Tiga Pilar



Jumat 05 Maret 2021 18:49:00 WIB

tribratanewsriau.com. Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH pimpin patroli Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) ke wilayah rawan, Jalan Seia kelurahan bagan punak Kecamatan Bangko, patroli dilakukan untuk mengantisipasi Karhutla saat musim kemarau.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita riaugreen com bahwa Tim patroli yang terdiri dari gabungan tiga pilar yang melibatkan Polsek bangko,Koramil 01 bangko,Camat bangko dan lurah bagan punak, menyusuri sekitar 12 Km Jalan Seia Ujung Kelurahan Bagan Punak Kecamatan Bangko.

Dalam kegiatan tersebut,Sebanyak 28 orang personil gabungan di terjunkan dalam pelaksanaan patroli gabungan yang dilaksanakan terdiri dari Polsek bangko sebanyak 15 orang,koramil 01 bangko 6 orang,kecamatan bangko 4 orang,kelurahan bagan punak 3 orang beserta MPA,dalam pelaksanaan tim patroli gabungan juga membawa perkengkapan pemadaman lenhkap berupa mesin mini straiker, patroli yang hanya bisa ditempuh menggunakan sepeda motor dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki sepanjang 3 km.

Dalam kesempatan ini Kapolsek bangko Bangko Kompol Sasli rais juga mberikan himbauan serta sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

" Mari bersama kita jaga Hutan, jangan membuka lahana dengan Membakar, Struktur Tanah Gambut kering Sangat Memudahkan api Untuk Menjalar" Ajaknya.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan disamping itu kalau hutan
terbakar,akan berefek buruk bagi kesehatan dan sangat merusak lingkungan,bersama kita jaga,kepada masyarakat Kapolsek bangko juga meminta apabila melihat dan mengetahui adanya titik api untuk segera melaporkan kepada Polsek bangko ataupun kepada perangkat kepenghuluan agar secepatnya dapat diatasi,kepada masyarakat kapolsek juga mengingatkan bahwa pelaku pembakar lahan dapat di hukum pidana," Jelasnya.

Scroll to top