Kapolsek TPTM Pimpin Verifikasi dan Pendinginan Karhutla



Jumat 05 Maret 2021 18:54:22 WIB

tribratanewsriau.com Kegiatan Verifikasi dan pendinginan titik hot spot sesuai dengan Informasi dari aplikasi RCM Lancang Kuning yang di pimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor Kecamatan TPTM (Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan) di Wilayah Hukum Polsek Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. Selasa, 2 Maret 2021 pada pukul 10:00 WIB.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita NusaPos, dengan diperkuat oleh 7 personil Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan, 6 personil TNI, 3 orang MPA, PT RUJ 5 Orang Dan Masyarat 6 Orang yang di pimpin oleh Camat Tanah Putih Tanjung Melawan. Dengan menggunakan R2 sebanyak 5 unit, 2 unit Mesin Mini Thasu, para personel menuju ke lokasi di Dusun 3 Kepenghuluan Labuhan Papan Kecataman Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir yang memiliki jarak tempuh jauh dari Posko Karhutla ke Lokasi titik api lebih kurang 90 KM, dengan titik koordinat /hotspot : 70752"N 101.22342"E dan Kondisi tanah Gambut basah dan bekas imasan yag berluas +1 Ha.

Dengan menggunakan Mesin Honda Mini Striker 2 Unit milik Polsek Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Memerlukan Waktu 3 Jam dan Jalan di tempuh kurang bagus

Kapolsek Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan IPDA All Hidayat saat di konfirmasi menjelaskan kondisi terkini dari lahan yang terbakar, bahwa api di Lokasi Karhutla Kepenghuluan Labuhan Papan Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan api sudah padam dan hanya meninggalkan bara api kecil dan asap, namun jika angin bertiup kencang tidak menutup kemungkinan api menyala kembali.

Scroll to top