Brimob Polda Riau Laksanakan Sterilisasi, Patroli dan Pengamananan di Sejumlah Gereja



Jumat 02 April 2021 14:53:55 WIB

Tbnewsriau - Personil Satuan Brimob  Polda Riau dibantu TNI diterjunkan untuk menjaga sejumlah gereja pada kebaktian Kamis Putih, misa Jumat Agung dan Minggu Paskah mendatang.

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi  S.I.K. mengatakan, "Kami menerjunkan Personil Jibom  kemudian Personil untuk pengamanan dan Patroli sejumlah gereja di Pekanbaru, Rohul dan Rohil yang di Back Up Oleh Personil Batalyon B Pelopor dan Inhu di back up Personil Batalyon C Pelopor dalam pelaksanaan pengamanan kita selalu bersinergi dengan pihak Kewilayahan, TNI juga Instansi terkait"

Dansat Brimob Polda Riau juga menjelaskan, sebelum pelaksanaan ibadah, pihaknya terlebih dahulu melakukan sterilisasi gereja sebagai antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Seluruh ruangan yang digunakan ibadah di gereja ini telah kami periksa dan sterilkan dengan metal detektor dan mirror detector. Tujuannya tentu saja memberikan rasa aman dan nyaman pada para jemaat yang melakukan ibadah di gereja, kemudian dari sisi keamanan sudah ada petugas melakukan pengamanan dan Patroli.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, sejak Kamis hingga Minggu,
Hal yang juga penting, adalah penerapan protokol kesehatan juga tetap dilakukan mengingat banyaknya orang berkumpul pada kebaktian dan misa. 

Scroll to top