Polsek Ukui Ingatkan Warga Agar Tetap Disiplin Terapkan Prokes Selama Ramadhan



Selasa 13 April 2021 11:02:04 WIB

tribratanewsriau.com - Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan, Polsek Ukui terus upayakan peningkatan penerapan disiplin protokol oleh masyarakat. Hal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pelalawan, Senin (12/4).

Operasi yustisi dipimpin oleh Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Bripka DH Sihaloho bersama personel Polsek Ukui. Petugas menyasar masyarakat yang berkumpul atau berkerumun di sepanjang Jalan Lintas Timur, Kelurahan Ukui.

Operasi yustisi diawali dengan sosialisasi, edukasi serta pembagian masker di pos pantau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, yang berlokasi dipintu masuk pasar Tradisional Ukui.

Kepala Kepolisian sektor Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan, dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan ini telah menyiagakan personel untuk melakukan patroli selama kegiatan ibadah. Selain itu, pihaknya melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan yang secara rutin dilaksanakan personel.

“Operasi yustisi PPKM ini adalah upaya pemerintah dalam melakukan pencegahan Covid-19. Oleh karena itu, kita senantiasa dalam mendukung program pemerintah melindungi masyarakat dari wabah Covid-19,” terang AKP Rifendi.

Dikatakannya, penerapan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 adalah wajib. Karena itu adalah bagian dari melindungi diri dari wabah Covid-19 yang membahayakan.

“Maka dari itu, bagi warga yang nanti malam akan melaksanakan ibadah salat tarawih hendaknya monitor zona dulu, apakah RT atau RW yang kita tinggali masuk dalam kategori zona merah, kuning ataupun hijau,” jelas Kapolsek.

Namun demikian, Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat Ukui agar terus menerapkan disiplin protokol kesehatan, salah satunya wajib pakai masker saat beraktivitas di luar rumah. 

Scroll to top