Polsek Rengat Barat Gelar Operasi Gabungan Bina Kusuma LK 2021, Ini Hasilnya



Selasa 13 April 2021 11:23:59 WIB

Tribratanewriau.com - Polsek Rengat Barat bersama TNI dan Satpol PP Inhu menggelar razia implementasi operasi Bina Kusuma Lancang Kuning (LK) 2021 di wilayah hukum Polsek Rengat Barat.

Operasi gabungan itu dilaksanakan di simpang tugu patin Kelurahan Pematang Reba, Sabtu 10 April 2021 pagi di pimpin Kanit Lantas Polsek Rengat Barat Ipda Edi Dalianto.

"Sebanyak 6 personel Polsek Rengat Barat ditambah 1 personel TNI dan 2 anggota Satpol PP menggelar operasi gabungan tersebut," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K melaui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu siang.

Diungkapkannya, sesuai ketentuan dalam operasi Bina Kusuma, targetnya adalah pengendara dan pengemudi kendaraan bermotor yang diduga membawa barang atau benda mencurigakan terkait dalam aksi kejahatan dan premanisme yang meresahkan masyarakat.

Setiap kendaraan yang melintas, tidak hanya kelengkapan surat-surat kendaraan saja yang diperiksa, namun barang bawaan penumpang, terutama bagi kendaraan angkutan orang juga digeledah untuk mengetahui apakah penumpang itu membawa senjata api, senjata tajam, narkoba, minuman beralkohol serta lainnya yang melanggar hukum.

"Tujuan operasi ini semata-mata agar terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukum Polsek Rengat Barat Polres Inhu dari kejahatan preman dan premanisme yang meresahkan masyarakat serta pemantapan Harkamtibmas di Rengat Barat," pungkas Misran.

Selama operasi berlangsung, lanjut Misran, tidak ditemukan barang bawaan penumpang dan pengemudi berupa benda-benda yang melanggar hukum seperti dijelaskan diatas dan operasi berjalan dengan baik, lancar, aman serta sesuai dengan aturan.

Scroll to top