Operasi Keselamatan Lalu Lintas Lancang Kuning 2021, Dit Lantas Polda Riau Bagikan Masker dan Takjil



Jumat 16 April 2021 13:52:05 WIB

Tribratanewsriau - Ditlantas Polda Riau menggelar Bakti Sosial dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Lancang Kuning 2021, Kamis, 15 April 2021.

Selain membagikan masker, petugas juga memberi arahan pada pengendara roda 4 dan roda 2 untuk mematuhi lalu lintas dan tetap menjaga 5M saat sedang berkendara.

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Firman Darmansyah, S.I.K mengatakan, tujuan utama dari Operasi Keselamatan Lalu Lintas Lancang Kuning untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau. Personil Ditlantas juga menyuarakan untuk tidak mudik dan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam operasi ini akan didirikan beberapa Pos diperbatasan Provinsi. Kegunaannya sebagai tempat berjaga untuk petugas selama selama 24 jam. Di pos ini tidak hanya ada petugas kepolisian, tapi ada juga unsur TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan dan instansi terkait.

Rencananya Ditlantas Polda Riau akan menjalankan kegiatan ini sampai lebaran nanti. Artinya kegiatan ini akan berdampingan juga dengan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021.

"Hal ini sebagai bukti semangat yang tak surut dari anggota Ditlantas Polda Riau untuk membantu memutus mata rantai Covid-19," terang Kombes Pol. Firman.

Tak hanya imbauan tentang protokol kesehatan dan 5M, Ditlantas Polda Riau juga melaksanakan pembagian takjil di beberapa titik di kota Pekanbaru.

Scroll to top