Polsek Sinaboi Santuni Anak Yatim dan Fakir Miskin, Serta Berikan Zakat Profesi.



Jumat 16 April 2021 13:52:09 WIB

tribratanewsriau.com - Polsek Sinaboi, Polres Rohil melaksanakan pembagian zakat profesi dalam bentuk nasi kotak untuk berbuka puasa kepada anak yatim dan Fakir Miskin, Rabu (14/04).

Sebanyak 20 anak yatim dan 30 fakir miskin memperoleh nasi kotak buat berbuka puasa. Kegiatan ini sebagai bentuk keperdulian Polri terhadap masyarakat, dan membantu anak yatim, dengan ikhlas tanpa pamrih di bulan yang penuh rahmat ini.

Masyarakat dan anak yatim yang memperoleh bingkisan nasi kotak ini, merasa senang dan terharu, dengan pemberian nasi kotak buat berbuka puasa. Kegiatan pemberian sedekah zakat profesi kepada anak yatim dan fakir miskin ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Sinaboi, AKP Evi Hermanto, bersama Kanit Patroli IPDA FAISAL,Bhabinkamtibmas Polsek Sinaboi dan personil Polsek Sinaboi.

Anak yatim yang memperoleh nasi kotak sebanyak 20 orang, yang diberikan di Masjid ANNUR Kecamatan Sinaboi, sementara untuk fakir Miskin diberikan di Kepenghuluan Sinaboi oleh Bhabinkamtibmas sebanyak 15 Kotak, serta di Kepenghuluan Sungai Bakau, juga sebanyak 15 Kotak di bagikan bhabinkamtibmas Sungai Bakau.

Giat ini dilaksanakan guna membina rasa kecintaan masyarakat kepada polri dengan memberikan bantuan sosial melalui kegiatan sedekah Zakat profesi, Serta wujud Kepedulian Polri terhadap masyarakat, dengan berbagi sembako nasi kotak untuk berbuka puasa.

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto, SH. SIK, melalui Kapolsek Sinaboi, AKP Evi Hermanto, mengatakan kalau kegiatan seperti ini akan terus diupayakan.

Menurutnya , pemberian zakat profesi ini sebagai bentuk keperdulian terhadap sesama dan wujud perhatian terhadap anak yatim, apalagi di bulan yang suci ini, kita dianjurkan saling berbagi,menyayangi terhadap sesama,bersedekah kepada orang yang membutuhkan, dan di bulan yang penuh kemuliaan ini, kita sesama manusia harus saling membantu.

Tujuan giat ini adalah membina rasa kecintaan masyarakat kepada polri dengan memberikan bantuan sosial melalui kegiatan sedekah Zakat profesi. Wujud Kepedulian Polri terhadap masyarakat, dengan berbagi sembako nasi kotak untuk berbuka puasa.

Scroll to top