Polisi Bentuk 3 Tim Khusus untuk Usut Misteri Raibnya 6 Lempengan Tugu Adipura Pekanbaru

Polisi Bentuk 3 Tim Khusus untuk Usut Misteri Raibnya 6 Lempengan Tugu Adipura Pekanbaru


Selasa 19 Juli 2016 11:01:04 WIB
Tribratanewsriau. Hingga saat ini, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru, Riau masih melakukan penyelidikan mendalam terkait misteri hilangnya enam lempengan di Tugu Adipura yang terletak di depan Kantor Walikota, Jalan Jenderal Sudirman.

Bahkan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Tonny Hermawan mengintruksikan untuk membentuk tiga tim khusus guna memburu pencuri lempengan ini. Mereka terdiri dari Tim Reserse, Tim Intel dan Tim Polsek, dalam hal ini Polsek Sukajadi dan Polsek Pekanbaru Kota.

"Sudah jalan, jadi tiga tim ini memang khusus kita bentuk untuk mendalami laporan hilangnya enam lempengan di Tugu Adipura, kasus ini memang jadi atensi kami," ungkap Kombes Tonny Hermawan, Selasa (19/7/2016) pagi.

Tak main-main, tiga tim yang terdiri dari empat polisi terpilih itu bakal berkompetisi untuk mengungkap siapa pelaku pencurian ini. "Kita kompetisikan, siapa yang jago. Siapa dari tiga tim ini yang duluan berhasil mengungkap kasusnya," beber Tonny.

Setelah dilaporkan hilang beberapa waktu lalu, Polresta Pekanbaru sampai kini masih melakukan perburuan terhadap pelaku. Kesulitannya, lantaran tidak ada saksi mata saat kejadian, ditambah lagi tidak adanya kamera pengawas (CCTv, red).

"Untuk saksi-saksi ada yang kita mintai keterangan, dari pihak Pemko Pekanbaru. Di sekitar tempat kejadian memang ada CCTv, namun tidak mengarah ke Tugunya secara langsung," pungkas Kombes Tonny Hermawan. (eda)

Scroll to top