Polres Kuansing Fasilitasi Warga Mudik Lebaran Secara Virtual



Rabu 12 Mei 2021 22:03:42 WIB

Tribratanewsriau.com - Kepolisian Resor Kuantan Singingi memberikan pelayanan fasilitas lebaran secara virtual. Fasilitas itu tersedia di setiap kantor polisi yang ada Kota Jalur itu.

Terobosan yang dirancang Korps Bhayangkara ini terkait dengan adanya larangan pemerintah agar masyarakat untuk tidak mudik pada Lebaran Idul Fitri tahun ini. Hal itu lantaran angka penyebaran Covid-19 yang masih cukup tinggi.

“Kami dari Polres Kuansing dan Polsek jajaran memfasilitasi masyarakat yang ingin silaturahmi atau berlebaran secara virtual. Meskipun tidak bisa pulang kampung atau mudik dan bertemu secara langsung, namun silaturahmi tetap terjaga,” ujar Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto melalui Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi, Selasa (11/5).

Dijelaskan AKP Rocky, layanan ini berupa tersedianya WiFi secara gratis. “Jika masyarakat tidak memiliki handphone android, kamis sediakan di tempat layanan ini,” sebut dia.

Baca : Pos Penyekatan Kuansing Putar Balikkan Ratusan Kendaraan

Menurutnya, masyarakat telah memanfaatkan layanan ini. Sejumlah warga mulai berdatangan ke kantor kepolisian untuk bisa berkomunikasi dengan keluarga di kampung.

“Kami juga berbangga hati karena bisa memfasilitasi masyarakat yang tidak bisa mudik secara langsung,” imbuh dia memungkasi.

Scroll to top