Antisipasi meningkatnya Tindak pidana diperairan, Ditpolairud Polda Riau gelar Patroli Gabungan



Rabu 09 Juni 2021 10:12:20 WIB

Tbnewsriau - Permasalahan diwilayah perairan Provinsi Riau dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah pelanggaran, tindak pidana dan penyelundupan diwilayah perairan Provinsi Riau.

Guna menindak lanjuti perkembangan situasi Kamtibmas diwilayah perairan Provinsi Riau jajaran Kepolisian Perairan mengambil langkah - langkah Preventif dengan menjalin sinergitas bersama Instansi Maritim dengan melaksanakan Patroli Bersama / Sinergitas ( Civil Society ) dengan Bea Cukai Dumai dan KSOP Dumai diwilayah Perairan Kota Dumai. Yang dilaksanakan Pada Hari Selasa 08 Juni 2021. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel  gabungan Sinergitas yang dipimpin Dirpolairud Polda Riau Kombes Pol Eko Irianto, S.I.K. dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Patroli Bersama di sekitar wilayah Perairan Kota Dumai.

Dalam pelaksanaan Patroli Sinergitas Jajaran Kepolisian Perairan menerjunkan 4 unit armada Kapal Polisi yang terdiri dari 2 unit Kapal Patroli Korpolairud Baharkam Polri ( KP. Antareja 7007 dan KP. Kedidi 3015 ), 1 unit Kapal Patroli Ditpolairud Polda Riau ( KP IV-1004 ) dan 1 unit Kapal Patroli Satpolairud Polres Dumai (KP IV-2202 ) sedangkan Bea Cukai Dumai menerjunkan 2 unit armada (BC 9004 dan BC 10001 ) dan KSOP Dumai 1 armana ( KN.P. 344 ) dalam pelaksanaan Patroli Sinergitas ini.

Dengan dilaksanakannya Patroli Sinergitas / bersama ini diharapkan dapat secara efektif menekan jumlah pelanggaran, tindak pidana dan penyelundupan diwilayah Perairan Provinsi Riau.

Melalui penyelenggaraan Patroli Sinergitas ini, diharapkan dapat terwujudnya penegakan hukum diwilayah perairan  yang profesional dan berkesinambungan, turunnya jumlah tindak pidana diwilayah perairan  khususnya diwilayah Perairan Hos Spot Dumai, menjalin kerjasama dan sinergitas yang baik antar Instansi Maritim dan terwujudnya disiplin masyarakat dalam menjalankan protoko kesehatan "ujar Dirpolairud Polda Riau Kombes Pol Eko Irianto, S.I.K."

Scroll to top