Percepat Vaksinasi Pelajar, Kapolsek Ukui Tinjau Gerai Vaksinasi di Pondok Pesantren

Percepat Vaksinasi Pelajar, Kapolsek Ukui Tinjau Gerai Vaksinasi di Pondok Pesantren

Selasa 30 November 2021 22:33:16 WIB

Tribratanewsriau.com - Dalam rangka mempercepat sasaran vaksin di Kecamatan Ukui, petugas gabungan dari Polri dan Blud Puskesmas Ukui mendatangi Pondok Pesantren Darul Huda di Desa Tri Mulya Jaya, Selasa (30/11/2021).

Para siswa Pondok Pesantren Darul Huda mendapat prioritas vaksin anak dalam gerai vaksin Polri Presisi.

Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK mengatakan, pada saat pelaksanaan peringatan HUT PGRI Ke 76 Provinsi Riau yang digelar Di Desa Tri Mulya Jaya sebelumnya telah dilaksanakan vaksinasi anak sekolah. Namun vaksinasi Covid-19 hari ini perdana dilaksanakan khusus untuk pelajar.

Dalam kegiatan vaksinasi pelajar melibatkan tenaga kesehatan (nakes) yakni Blud Puskesmas Ukui sebagai tim vaksinator.

“Sedikitnya ada 200 siswa/siswi pondok pesantren darul huda yang telah menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 sampai siang ini,” kata Kapolsek.

Kapolsek menargetkan siswa/siswi pondok pesantren darul huda sebanyak 250 dosis vaksin. Tidak hanya itu, vaksinasi Covid-19 juga akan menyasar di sekolah lainnya di Kecamatan Ukui.

“Kami akan berkoordinasi lebih lanjut dengan dinas kesehatan dan para kepala sekolah di Kecamatan Ukui untuk kami gelar percepatan vaksinasi di Kecamatan Ukui,” terang Kapolsek.

Kapolsek berharap strategi vaksinasi jemput bola ke sekolah – sekolah dapat berjalan sesuai rencana. Sehingga seluruh pelajar di Kecamatan ukui dapat tervaksin melalui gerai Vaksin Polri Presisi, selain itu target kecamatan ukui juga dapat mencapai target 70%.

“Harapan kami, gerai vaksin presisi Polri bisa berjalan dengan baik, seluruh pelajar di Kecamatan Ukui bisa kami vaksin untuk membentuk herd immunity, dan meningkatkan capaian vaksinasi 70 persen,” tutup Kapolsek.

Scroll to top