Memasuki Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Himbau Warga Waspada Bencana

Memasuki Musim Hujan, Bhabinkamtibmas Himbau Warga Waspada Bencana

Selasa 30 November 2021 22:54:40 WIB

Tribratanewsriau.com - Memasuki musim penghujan di Kabupaten Kepulauan Meranti, diperlukan langkah mencegah atau mendeteksi dini kemungkinan bencana alam yang bisa terjadi dalam situasi curah hujan semakin meningkat.

Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas, Brigadir Khairi memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap situasi saat ini yang bisa berdampak bencana alam dengan cara turun langsung ke rumah-rumah warga di Desa Sendaur Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Selasa (30/11/2021).

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kapolsek Rangsang, IPTU Djoni Rekmamora yang disampaikan Wakapolsek, IPDA Daniel Bakara kepada media ini mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan saling mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap kemungkinan bencana alam yang terjadi di musim hujan seperti saat ini.

"Giat anggota dilapangan dalam rangka memberikan himbauan secara langsung kepada warga untuk selalu waspada terjadinya banjir serta angin kencang, pastikan lingkungan kita siap untuk menerima dan mengalirkan air hujan yang turun sehingga kita semua dapat mendeteksi serta melakukan pencegahan dini terkait potensi bencana alam tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor dua di jajaran Polsek Rangsang itu juga menuturkan, selain menghimbau terkait potensi bencana di musim hujan deras ini, tidak lupa pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam segala aktifitas ditengah Pandemi Covid-19 ini.

"Selain mengingatkan untuk tetap waspada terhadap situasi saat ini, anggota dilapangan juga memberikan sosialisasi kepada warga agar tetap menerapkan Prokes dengan selalu menggunakan masker demi kepentingan kesehatan bersama, semoga melalui kerjasama kita semua wabah Pandemi Covid-19 cepat usai di Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap Wakapolsek IPDA Daniel Bakara

Scroll to top