Polsek Bagan Sinembah Gencar KRYD, Sasar Sejumlah Cafe dan Daerah Rawan Kriminal

Polsek Bagan Sinembah Gencar KRYD, Sasar Sejumlah Cafe dan Daerah Rawan Kriminal

Sabtu 08 Januari 2022 09:15:32 WIB

Tbnewriau - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, Polsek Bagan Sinembah kembali menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di sejumlah Cafe dan daerah rawan terjadi tindak pidana kejahatan, Jum’at (27/8/2021).

Patroli KRYD yang dimulai pukul 21:30 wib tersebut berdasarkan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Indonesia, Mendagri No 32 Tahun 2021, Surat Edaran Gubernur Riau, Surat Edaran Bupati Rokan Hilir dan Surat perintah Kapolsek Bagan Sinembah Nomor : Sprin / 187 / VIlI/HUK.6.6/2021 tanggal 27 Agustus 2021 tentang Melaksanakan Kegiatan KRYD Prokes dan Jam malam dalam rangka menciptakan situasi yang Kondusif diwilayah Hukum Polsek Bagan Sinembah.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK didampingi Kasi Humas Polsek Bagan Sinembah Aiptu Martin Zebua menjelaskan, kegiatan KRYD ini gencar dilakukan setiap malam dalam upaya menekan angka kasus kriminal diwilkum Polsek Bagan Sinembah Polres Rokan Hilir.

“Personil menyasar hingga di Cafe-cafe yang berada di Kecamatan Bagan Sinembah serta memberikan himbauan agar para pengelola dan pengunjung cafe menerapkan protokol kesehatan,” jelas Kapolsek.

Dipaparkan Kapolsek, tujuan kegiatan ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat merasakan kehadiran Polri.

“Selain cafe, rumah makan dan daerah rawan terjadi laka lantas serta rawan kriminal juga disasar dalam KRYD malam ini. Harapannya agar mengantisipasi terjadinya kejahatan dan mencegah dari penyebaran dan penularan virus Covid-19,” harapnya.

Scroll to top