Ajak Masyarakat Patuhi Prokes, Polsek Pangkalan Kuras Bagikan Masker Gratis

Ajak Masyarakat Patuhi Prokes, Polsek Pangkalan Kuras Bagikan Masker Gratis

Rabu 12 Januari 2022 08:29:11 WIB

Tbnewsriau - Polsek Pangkalan Kuras, jajaran Polres Pelalawan melakukan pembagian masker gratis kepada pengguna jalan dalam rangka mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan protokol kesehatan (Prokes).

Kali ini, empat personil Polsek Pangkalan Kuras yang dipimpin oleh Panit I Samapta Iptu Haris bagikan masker di Simpang Jalan Angkasa Jalan Lintas Timur, Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Selasa (11/1/2022)

"Pembagian masker ini bertujuan sebagai langkah upaya saling mengingatkan akan bahayanya Covid-19, sehingga perlu diwaspadai melalui pendisiplinan Prokes dari dalam diri kita dan juga lingkungan," kata Iptu Haris.

Ia menilai, dengan memakai masker minimal mengurangi dampak dari penyebaran Covid-19. Dengan memaksimalkan disiplin Prokes juga dapat mengurangi atau meminimalisir penyebaran Covid-19.

"Selain membagikan masker, petugas juga mengecek untuk penerapan protokol kesehatan yang sudah berjalan di Simpang Jalan Angkasa, karena banyaknya aktifitas yang berlangsung. Supaya dapat menekan atau tidak menjadikan cluster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan tersebut," jelasnya.

Ditambahkan Iptu Haris, pembagian masker gratis ini selain merupakan kegiatan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras, juga merupakan salah satu wujud Polri membantu masyarakat dalam massa pendemi.

"Selain itu, juga untuk menekan angka penyebaran virus covid-19, terutamanya di Kabupaten Pelalawan," pungkasnya

Scroll to top