Polresta Pekanbaru Dirikan 11 Pos PAM Tertib Ramadhan, Apa Fungsinya?

Polresta Pekanbaru Dirikan 11 Pos PAM Tertib Ramadhan, Apa Fungsinya?

Jumat 08 April 2022 12:47:51 WIB

Tribratanewsriau.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi SIK MH tinjau Pos PAM Tertib Ramadhan di Wilayah Hukum Polresta Pekanbaru, dalam upaya antisipasi tindak kriminalitas selama bulan Suci Ramadhan 1443 hijriyah, Kamis (7/4/2022).

Bentuk upaya antisipasi adanya tindakan kriminalitas seperti jambret, balap liar dan tindak kejahatan lainnya selama bulan Suci Ramadhan, Polresta Pekanbaru telah mendirikan 11 titik Pos PAM di Kota Pekanbaru.

Dalam pantauan yang dilakukan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi beserta seluruh jajaran, dinilai kegiatan masyarakat meningkat baik dalam menjalankan ibadah shalat tarawih maupun kegiatan berbelanja di Pasar Ramadhan.

Melihat hal tersebut Kapolresta Pekanbaru menghimbau masyarakat untuk selalu memperhatikan situasi sekeliling dalam melakukan aktivitas.

"Dari pantau selama 5 hari Ramadhan, terjadi peningkatan kegiatan masyarakat, baik yang melaksanakan kegiatan ibadah, kegiatan berbelanja maupun kegiatan lainnya, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat memperhatikan situasi sekeliling," ujar Kapolresta Pekanbaru.

"Silahkan apabila masyarakat melaksanakan ibadah Shalat Tarawih agar betul-betul dicek kondisi rumah yang ditinggalkan, periksa pintu dan jendela, periksa kompor di belakang. Semoga kita terhindar dari kejadian pencurian maupun kejadian kebakaran rumah," lanjutnya.

Kapolresta Pekanbaru juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memperhatikan anaknya agar tidak terlibat aksi balap liar.

"Ada beberapa aktivitas anak muda maupun anak sekolah yang melakukan aksi balapan liar. Untuk itu kami menghimbau kepada orang tua untuk dapat mengawasi anak-anaknya, jangan berikan motor kepada mereka yang belum berhak menggunakannya," imbaunya.

"Kami dari Polresta Pekanbaru selalu berusaha memberikan rasa aman dan rasa nyaman bagi masyarakat Kota Pekanbaru dalam menjalankan ibadah puasa. Oleh karena itu kami telah mendirikan 11 Pos pelayanan dalam operasi tertib Ramadhan," lanjutnya.

Sebagai penutup, Kapolresta Pekanbaru meminta masyarakat memanfaatkan Pos Pelayanan dalam memberikan pengaduan ataupun informasi yang terjadi di sekeliling masyarakat.

"Kepada masyarakat manfaatkan pos-pos yang telah kami dirikan, silahkan berikan pengaduan ataupun informasi yang terjadi di sekeliling masyarakat, kami selalu siap membantu dalam menciptakan rasa aman dan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan serangkaian kegiatan di bulan yang cuci ini," tutup Kapolresta Pekanbaru.

Scroll to top