Ini Kata Kapolda Riau Soal Persiapan Mudik Lebaran Tahun 2022

Ini Kata Kapolda Riau Soal Persiapan Mudik Lebaran Tahun 2022

Selasa 12 April 2022 11:50:43 WIB

Tribratanewsriau.com - Arus mudik di Riau pada Lebaran Idulfritri 2022, diperkirakan akan mengalami lonjakan signifikan.

Hal ini seiring dengan pelonggaran kebijakan pemerintah, atas pertimbangan turunnya angka kasus penyebaran Covid-19 saat ini.

Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal pada Senin (11/4/2022), menjelaskan persiapan yang kini tengah dilakukan oleh Polda Riau untuk kelancaran arus mudik pada Lebaran Idulfitri 2022.

“Yang jelas, kami saat ini sudah melaksanakan operasi tertib ramadan. Saya kira satu-satunya Polda yang melakukan operasi mandiri kewilayahan, operasi inisiatif untuk menekan angka gangguan kamtibmas pada saat Ramadan, agar masyarakat muslim khususnya yang melaksanakan ibadah, terjaga,” katanya.

Setelah ini, kata dia, akan ada gelar operasi ketupat terpusat yang akan dilakukan secara nasional, maka operasi tertib Ramadan akan langsung dialihkan menjadi operasi ketupat. Kata Kapolda Riau, semua “mesin-mesin” Polres dan Polda sudah melaksanakan operasi tersebut.

Hal ini bertujuan untuk menekan angka gangguan kamtibmas, dan melayani seluruh maksimal seluruh kegiatan masyarakat, baik yang tidak mudik, maupun yang akan melaksanakan mudik pada lebaran tahun ini.

“Antisipasi itu akan terus kami lakukan, termasuk Pospam yang ada saat ini akan terus dipertahankan hingga usai lebaran nanti,” kata Kapolda Riau.

Scroll to top