BERITA PILIHAN Selasa, 26 Mei 2020 | Jam Digital
09:19 WIB - Kuansing–Sumbar Diperketat, Ratusan Kendaraan Disuruh Putar Balik 09:16 WIB - 135 Napi Asimilasi Covid 19 Kembali Dijeruji 08:25 WIB - Pos Cek Point Perbatasan Riau – Sumbar di XIII Koto Kampar Tetap Konsisten Cegah Pemudik 08:22 WIB - Kapolsek Kampar Kiri dan Camat Kampar Kiri Hulu Hadiri Penyerahan BLT-DD di Desa Tanjung Belit 08:20 WIB - Dirlantas Polda Riau bersama Kapolres Kampar Tinjau Pos Cek Point Covid-19 di XIII Koto Kampar 07:55 WIB - Diback Up Polda Riau, Polres Dumai Proses Hukum 2 Pelaku Yang Melawan Petugas COVID-19
 
Menjadi Irup Upacara, Personil Binmas Polda Riau Berikan Wawasan Kepada Santri Ponpes Miftahul Huda
| , -- - WIB
Penulis:

TERKAIT:
 
  • Menjadi Irup Upacara, Personil Binmas Polda Riau Berikan Wawasan Kepada Santri Ponpes Miftahul Huda
  •  

    Tribratanewsriau - Direktorat Binmas Polda Riau datang dalam rangka memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada pimpinan, ustaz, ustazah dan seluruh santri Ponpes Mftahul Huda. Dalam kesempatan ini, petugas Binmas menjadi inspektur upacara (Irup).

    Ponpes yang terletak di Jalan Setia, Pekanbaru di bawah pembinaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dengan lebih 250 orang santri dari beberapa daerah di Riau ini, menyatakan komitmennya untuk mewujudkan terlaksananya pembinaan para santri agar menjadi santri yang ber–akhlakul karimah, faqih dan mandiri.

    Untuk mewujudkan hal tersebut, Ponpes Miftahul Huda bersinergi bersama SatBinmas Polda Riau dan berbagai pihak untuk menciptakan rasa aman, nyaman, bebas dari kekerasan dan menjunjung tinggi nilai religi.

    Mewakili Dir Binmas, Kasikomas Subditbinpolmas Polda Riau Kompol Dedi Suryadi mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung dengan apa yang sudah di terapkan pondok pesantren ini. Selain pendidikan formal dan keagamaan juga bersinergi dengan semua pihak termasuk dengan pihak kepolisian untuk pembinaan pendidikan generasi muda saat ini.

    Serta cara membentengi generasi muda menangkal faham khilafah yang menjurus kepada sikap intoleransi dan radikal serta meneguhkan konsensus nasional Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

    "Kedatangan kami, menyosialisasikan berapa hal yang sekarang menjadi perhatian. Agar para santri tidak terjerumus kepada kenakalan remaja, narkoba, menjadi korban bully, dan hal lainya" jelas Dedi.

    Sripurwanto SPd MPd mewakili pengasuh Ponpes Miftahul Huda mengatakan, pelaksanaan kegiatan upacara bersama ini sebagai bagian upaya dalam rangka meningkatkan kedisiplinan serta rasa nasionalisme serta sarana untuk menyampaikan program baru dan unggulan.

    "Terima kasih kepada pihak Binmas Polda Riau yang berkenan menjadi Irup dan atas arahan untuk menambah wawasan maupun ilmu bagi para santri untuk selalu berbuat baik sesuai norma hukum, agama dan sosial , ke depan kerja sama ini agar terus bisa di tingkatkan," ujarnya.



     
    Berita Lainnya :
  • Giat Ops
    Kuansing–Sumbar Diperketat, Ratusan Kendaraan Disuruh Putar Balik
  • Nasional
    135 Napi Asimilasi Covid 19 Kembali Dijeruji
  • Giat Ops
    Pos Cek Point Perbatasan Riau – Sumbar di XIII Koto Kampar Tetap Konsisten Cegah Pemudik
  • Humaniora
    Kapolsek Kampar Kiri dan Camat Kampar Kiri Hulu Hadiri Penyerahan BLT-DD di Desa Tanjung Belit
  • Lantas
    Dirlantas Polda Riau bersama Kapolres Kampar Tinjau Pos Cek Point Covid-19 di XIII Koto Kampar
  • Humaniora
    Diback Up Polda Riau, Polres Dumai Proses Hukum 2 Pelaku Yang Melawan Petugas COVID-19
  • Humaniora
    50 Anggota Brimob Polda Riau Perkuat Pos Cek Point Covid-19 di Wilayah XIII Koto Kampar
  • Res Narkoba
    Jelang Lebaran 2 Pengedar Shabu Diringkus Resnarkoba Polres Kampar di 2 TKP
  • Humaniora
    Polresta Pekanbaru Peduli Covid 19 Bagi-Bagi Nasi Kotak Untuk Berbuka Puasa
  • Mitra Polisi
    Dandim 0301/Pekanbaru Bersama Kapolresta Turun Langsung Patroli Gabungan PSBB di Kota Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved