BERITA PILIHAN Selasa, 26 Mei 2020 | Jam Digital
09:19 WIB - Kuansing–Sumbar Diperketat, Ratusan Kendaraan Disuruh Putar Balik 09:16 WIB - 135 Napi Asimilasi Covid 19 Kembali Dijeruji 08:25 WIB - Pos Cek Point Perbatasan Riau – Sumbar di XIII Koto Kampar Tetap Konsisten Cegah Pemudik 08:22 WIB - Kapolsek Kampar Kiri dan Camat Kampar Kiri Hulu Hadiri Penyerahan BLT-DD di Desa Tanjung Belit 08:20 WIB - Dirlantas Polda Riau bersama Kapolres Kampar Tinjau Pos Cek Point Covid-19 di XIII Koto Kampar 07:55 WIB - Diback Up Polda Riau, Polres Dumai Proses Hukum 2 Pelaku Yang Melawan Petugas COVID-19
 
Polres Siak Gelar Goro Bersama, Bersihkan Sejumlah Tempat Ibadah dan Wisata
Binmas | Sabtu, 14-03-2020 - 17:24:17 WIB
Penulis: B.R

TERKAIT:
 
  • Polres Siak Gelar Goro Bersama, Bersihkan Sejumlah Tempat Ibadah dan Wisata
  •  

    tribratanewsriau.com - Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan serta antisipasi dini penuebaran virus COVID-19 (Corona), Polres Siak dan jajaran melakukan kegiatan bersih-bersih di tempat-tempat keramaian. Giat ini dilakukan dalam rangka mencegah penularan penyakit.

    Bersama TNI, Dinas Pasar, Pertamanan, Kebersihan, Sat Pol PP, serta Damkar Kabupaten Siak, Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya beserta jajaran bersama-sama melakukan gotong royong membersihkan sejumlah tempat keramaian di Kota Siak, Sabtu (14/03/2020). 

    Kegiatan yang juga dihadiri oleh Pj Sekda Kabupaten Siak Jamaluddin beserta pimpinan Opd terkait, tampak saling bantu membantu dengan kepolisian membersihkan pusat-pusat keramaian di Kota Istana Matahari Timur itu.

    Titik pusat keramaian yang dibersihkan diantaranya, Masjid Syaibudin dan Makam Sultan Syarif Kasyim, Makam Koto Tinggi, Pasar Seni Kabupaten Siak, Kelenteng Hock Siu Kiong, Taman Sri Bijuangsa, dan Gereja HKBP Kecamatan Siak.

    Selain Kapolres Siak, Wakapolres Siak Kompol Zulanda beserta PJU Polres Siak turut ambil bagian dalam giat Bersih Kota Siak. 200 personil gabungan diturunkan dalam kegiatan akhir pekan itu.

    Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya dalam kesempatan itu mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dimulai dari diri sendiri.

    "Hari ini kita bersama TNI dan pemerintah daerah dan juga masyarakat melakukan bakti sosial giat bersih gotong royong bersama ditempat-tempat keramaian. Ini juga bentuk upaya kita bersama, mencegah penularan berbagai penyakit," ungkap AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya di dampingi Wakapolres Siak Kompol Zulanda.

    Mantan Kasubdit Gakkum Polair Polda Lampung itu juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Baik itu rumah sendiri, maupun tempat-tempat fasilitas umum, seperti rumah-rumah ibadah dan tempat-tempat wisata.

    "Kedepannya, ini akan menjadi agenda rutin kita. Hari ini seluruh jajaran di masing-masing polsek juga melakukan kegiatan yang sama. Mudah-mudahan kita semua dapat membiasakan diri hidup bersih," sebutnya.

    Sementara itu, Pj Sekda Kabupaten Siak Jamaluddin menyampaikan, pihaknya bersama Forkopimda melaksanakan kerja bakti dalam rangka untuk membersihkan lingkungan terutama di fasilitas umum yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. 

    "Seperti di masjid, di tempat sujud itu kita bersihkan dan tempat wudhu. Kita berupaya dan berdoa kepada Allah SWT supaya kita terhindar dari wabah penyakit menular, karena ini juga berpengaruh terhadap sebagai kota tujuan wisata. Kita juga mengimbau kepada masyarakat supaya bersama-sama antara pemerintah dengan masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)". pungkas Jamaluddin.



     
    Berita Lainnya :
  • Giat Ops
    Kuansing–Sumbar Diperketat, Ratusan Kendaraan Disuruh Putar Balik
  • Nasional
    135 Napi Asimilasi Covid 19 Kembali Dijeruji
  • Giat Ops
    Pos Cek Point Perbatasan Riau – Sumbar di XIII Koto Kampar Tetap Konsisten Cegah Pemudik
  • Humaniora
    Kapolsek Kampar Kiri dan Camat Kampar Kiri Hulu Hadiri Penyerahan BLT-DD di Desa Tanjung Belit
  • Lantas
    Dirlantas Polda Riau bersama Kapolres Kampar Tinjau Pos Cek Point Covid-19 di XIII Koto Kampar
  • Humaniora
    Diback Up Polda Riau, Polres Dumai Proses Hukum 2 Pelaku Yang Melawan Petugas COVID-19
  • Humaniora
    50 Anggota Brimob Polda Riau Perkuat Pos Cek Point Covid-19 di Wilayah XIII Koto Kampar
  • Res Narkoba
    Jelang Lebaran 2 Pengedar Shabu Diringkus Resnarkoba Polres Kampar di 2 TKP
  • Humaniora
    Polresta Pekanbaru Peduli Covid 19 Bagi-Bagi Nasi Kotak Untuk Berbuka Puasa
  • Mitra Polisi
    Dandim 0301/Pekanbaru Bersama Kapolresta Turun Langsung Patroli Gabungan PSBB di Kota Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved