BERITA PILIHAN Jum'at, 29 Mei 2020 | Jam Digital
22:17 WIB - Seorang Pengedar Shabu Diringkus Resnarkoba Polres Kampar di Bangkinang Kota 18:19 WIB - Polda Riau Putar Balikkan 7.837 Pemudik Di Check Point Perbatasan 15:43 WIB - Polres Kampar Terus Distribusikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19 14:11 WIB - Kawal Pelaksanaan New Normal di Riau, Polda Riau Kerahkan Ribuan Personel 13:53 WIB - Brimob Polda Riau Ikut Jaga Perbatasan Sumbar - Riau di Kuansing, Cegah Covid - 19 11:11 WIB - Cegah Covid-19, Ratusan Personel Dit Intelkam Polda Riau disuntik Vitamin
 
Gubri Hadiri Penyemprotan Disinfektan di Lapas Kelas II A Pekanbaru
Binmas | Kamis, 02-04-2020 - 18:14:05 WIB
Penulis: FG

TERKAIT:
 
  • Gubri Hadiri Penyemprotan Disinfektan di Lapas Kelas II A Pekanbaru
  •  

    tribratanewsriau.com Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar hadiri acara penyemprotan disinfektan di lingkungan Lapas kelas II A Pekanbaru di Jalan Samarinda.

    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita halloriau com bahwa Dalam acara tersebut, turut hadir juga Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau, Irjenpol Agung Setya Imam Effendi beserta Danrem Wirabima 031 Muhammad Fadjar.

    Dalam sambutannya, Kamis (2/4/2020), Gubri Syamsuar menyampaikan sesuai dengan arahan Presiden RI, sekarang ini memang masih berkembang di Indonesia wabah covid–19 (Virus Corona), bahkan masyarakat yang terinfeksi virus corona terus meningkat dari hari ke hari dan belum ada penurunan.

    "Sebab itu, tentunya dengan cara menyemprotkan disinfectan di lingkungan kerja, rumah dan lain sebagainya adalah salah satu bentuk yang memang harus dilakukan guna memutus rantai penyebaran CCovid–19 (virus corona), dan sekaligus sesuai dengan arahan Presiden RI," katanya.

    Sekaligus dia mengajak benar–benar menerapkan social distancing, bahkan sekarang telah mengarah kepada pisychal distancing yang berarti harus menjaga jarak, dan jaga jarak di sini memiliki makna yang luas sebetulnya.

    "Bukan hanya dalam hal melarang dalam kerumunan tetapi juga menjaga jarak antar sesama orang, karena untuk sekarang, orang yang positif corona tidak ada meliatkan gejala apapun, tahu – tahunya orang tersebut positif, sebab itu social distancing ini perlu diterapkan dengan baik," jelasnya lagi.

    Dan langkah – langkah seperti ini memang harus, dan tidak bisa tidak untuk diterapkan supaya bisa memutus mata rantai penyebaran Covid–19. Apalagi seperti kantor Kementerian Hukum HAM yang memiliki kantor pelayanan Imigrasi, memiliki juga UPT lembaga kemasyarakatan rutan di Riau.

    "Menurut informasi dari Kakanwil, bahwa untuk saat ini memang tidak memperbolehkan orang berkunjung atau lebih tepatnya dibatasi, dan Alhamdulillah sampai saat ini juga tidak ada warga rutan dan LP yang terjangkit covid–19," katanya.

    Dan kondisi seperti ini memang harus terus dijaga, dengan menerapkan hal – hal yang demikian secara tidak langsung telah berupaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, khususya di Riau.



     
    Berita Lainnya :
  • Res Narkoba
    Seorang Pengedar Shabu Diringkus Resnarkoba Polres Kampar di Bangkinang Kota
  • Binmas
    Polda Riau Putar Balikkan 7.837 Pemudik Di Check Point Perbatasan
  • Humaniora
    Polres Kampar Terus Distribusikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19
  • Humaniora
    Kawal Pelaksanaan New Normal di Riau, Polda Riau Kerahkan Ribuan Personel
  • Brimob
    Brimob Polda Riau Ikut Jaga Perbatasan Sumbar - Riau di Kuansing, Cegah Covid - 19
  • Giat Administrasi
    Cegah Covid-19, Ratusan Personel Dit Intelkam Polda Riau disuntik Vitamin
  • Giat Ops
    Sembilan Daerah Di Riau Bersiap New Normal
  • Reskrim Um
    Beberapa Hari Menghilang, Pria Ini Ditemukan Tewas
  • Mitra Polisi
    Gubernur Riau Harap Aparat Cek Pembagian BLT
  • Humaniora
    Polsek Gaung Anak Serka Turun Langsung Kawal Penyaluran BLT untuk Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved