BERITA PILIHAN Selasa, 11 08 2020 | Jam Digital
12:52 WIB - Diduga Terlibat Aksi Balapan Liar, 56 Sepeda Motor Diangkut Petugas 09:41 WIB - Jajaran Polres Kampar Terus Gencarkan Himbauan Penerapan Protokol Kesehatan 21:32 WIB - Pria di Riau 7 Tahun Perkosa Anak Kandung, Terungkap karena Lecehkan Tante 21:30 WIB - Antisipasi C3 & Premanisme, Polsek Pasir Penyu Gelar Razia 20:46 WIB - Pengedar Narkoba Berhasil Diamankan Polsek Kampar Kiri 20:43 WIB - Tim Opsnal Polres Kampar Grebek Pengedar Sabu di Air Tiris
 
Antisipasi Ketahanan Pangan Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh
Binmas | Kamis, 09-07-2020 - 19:13:29 WIB
Penulis: B.R

TERKAIT:
 
  • Antisipasi Ketahanan Pangan Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh
  •  

    tribratanewsriau.com - Kapolresta Pekanbaru bersama Walikota Pekanbaru dan Dandim 0301 Pekanbaru resmikan Kampung tangguh dalam rangka antisipasi ketahanan pangan di kota Pekanbaru.

    Sesuai dengan program Panglima TNI dan Kapolri paskah pemberlakuan PSBB dengan merebaknya virus covid 19 yang sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat, Polresta Pekanbaru bersama Pemerintah Kota Pekanbaru dan Kodim 0301 Pekanbaru menjadikan kelurahan Argowisata yang berada di kecamatan Rumbai sebagai lahan percontohan ketahanan pangan di kota Pekanbaru.

    Peresmian Kampung Tanggung Nusantara kota Pekanbaru dilaksanakan oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH bersama Walikota Pekanbaru Ir Firdaus ST MT dan Dandim 0301 Pekanbaru Letkol Inf Edi Budiman SIP kamis 09 Juli 2020.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto SIK MH, PJU Polresta Pekanbaru, Kapolsek Jajaran, Danramil, Camat, ibu Ketua Bayangkari kota Pekanbaru Ibu Hj Vinna Nandang, tokoh masyarakat dan masyarakat tempatan.

    Dalam sambutannya Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang menyebutkan bahwa "Kampung tangguh ini bertujuan untuk mengantisipasi ketersediaan pangan bagi masyarakat saat menghadapi pandemi covid 19 di kota Pekanbaru".

    'Kampung Tangguh Nusantara ini suatu lokasi kampung atau Kelurahan maupun desa yang memiliki kategori berbagai aspek ditinjau dari aspek kesehatannya apakah Kampung tersebut memenuhi standar protokol kesehatan dengan didirikannya posko kesehatan" unggah Kombes Nandang.

    "Perilaku hidup baru atau nomor normalife Setiap warga yang ada di kota Pekanbaru ini benar-benar harus mematuhi protokol Kesehatan baik penggunaan masker, kemudian pengukuran suhu, kemudian juga membersihkan tangan dan menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain" tambah Kombes Nandang.

    Faktor Keamanan suatu kampung juga merupakan Salah satu syarat dari kampung tangguh Nusantara ini, Kelurahan agro lestari telah memiliki pos ronda sebagai pintu masuk dan keluar sehingga bisa mengontrol orang yang akan masuk dan keluar dari perkampungan" sebut Kombes Nandang.

    "Ketahanan pangan ternyata di kampung agrowisata ini sudah ada lahan yang siap untuk ditanam atau pun siap dipanen, berupa bahan kebutuhan pokok masyarakatnya tumbuh-tumbuhan ataupun tanaman yang bisa ditanam dengan masa tanam usianya 75 hari" ucap Kombes Nandang.

    "Gerakan kampung tangguh nusantara yang ada di wilayah Argowisata diharapkan semoga apa yang dilakukan oleh kita semua pada hari ini mudah-mudahan mendapatkan ridho dan barokah dari Allah subhanahu wa ta'ala tuhan yang maha esa" tutup Kapolresta.

    Selanjutnya Walikota Pekanbaru Ir Firdaus dalam sambutannya menyebutkan "Polisi memang tugasnya melayani mengayomi dan melindungi masyarakat, namun personil kepolisian yang terbatas mengharuskan kita mampu menjadi polisi bagi diri kita bagi keluarga kita dan bagi lingkungan, dalam hal-hal tertentu polisi juga dibantu oleh TNI sebagai sinegritas TNI-POLRI"

    "Alhamdulillah semangat yang kita miliki ini juga menjadi semangat menjasikan kelurahan Argowisata menjayfi Kampung Tangguh Nusantara sehingga gerakan yang dicanangkan hari ini kita harapkan tidak hanya untuk menghadapi pandemi covid 19 ini saja, tetapi harus berkelanjutan" sebut Walikota.

    Usai sambutan dari Kapolresta dan Walikota kegiiatan dilanjutkan penyerahan Bansos berupa bibit tanaman dan benih ikan kepada perwakilan, Penyerahan Sembako kepada warga RT 05 RW 05 serta Penyerahan plakat dari Polri dalam hal ini Polresta Pekanbaru kepada warga dan dari warga kepada Polri.

    Peresmian kampung tangguh  dilaksanakan oleh Walikota Pekanbaru Ir Firdaus didampingi Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang dan Dandim 0301 Pekanbaru Kolonel Inf Edi Budiman dengan menarik tali tirai plang Kampung Tangguh Nusantara Polresta Pekanbaru serta melepaskan balon sebagi tanda persemian Kelurahan Argowisata yang berada di Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru sebagai Kampung Tangguh Nusantara kota Pekanbaru.

    Usai meresmikan rombongan Forkopimda Walikota, Kapolresta dan Dandim yang juga diikuti Ketua Bhayangkari Kota Pekanbaru ibu Vinna Nandang didampingi Wakil Ketua Ibu Abel Yusuf beserta pengurus Bhayangkari Kota Pekanbaru melakukan penanaman bibit jagung dan penyebaran bibit ikan ke kolam, peninjauan peternakan Kambing dan peninjauan sekolah SD sebagai sarana pendidikan dikampung tersebut.

    Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Argowisata _Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya SIK MH Beserta rombongan menuju ke kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru untuk meninjau sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat karantina warga Pekanbaru dan warga pendatang yang terindikasi tertular covid 19.

    Di Kecamatan Marpoyan Damai ini Kombes Nandang juga melakukan peninjauan Tanaman Hidroponik, jl. Camar Raya Rt 5/Rw 7 Perumahan griya Sidomulyo Kel. Perhentian Marpoyan, dilanjutkan peninjauan UMKM, jl. Merak II Rt 3/Rw 8 Perumahan griya Sidomulyo Kel. Perhentian Marpoyan.

    Sebagai ketahanan pangan Kapolresta Pekanbaru melakukan Penaburan bibit ikan di jl. Gelatik III Rt 1/Rw 8 Perumahan griya Sidomulyo Kel. Perhentian Marpoyan dan peninjauan perkebunan Ketahanan pangan, jl. Garuda I Rt 1/Rw 9 Perumahan griya Sidomulyo Kel. Perhentian Marpoyan yang bertujuan sebagai tambahan Kampung Tangguh Nusantara di Kota Pekanbaru. (sumber : Humas Polresta Pekanbaru)



     
    Berita Lainnya :
  • Lantas
    Diduga Terlibat Aksi Balapan Liar, 56 Sepeda Motor Diangkut Petugas
  • Humaniora
    Jajaran Polres Kampar Terus Gencarkan Himbauan Penerapan Protokol Kesehatan
  • Reskrim
    Pria di Riau 7 Tahun Perkosa Anak Kandung, Terungkap karena Lecehkan Tante
  • BinKam
    Antisipasi C3 & Premanisme, Polsek Pasir Penyu Gelar Razia
  • Res Narkoba
    Pengedar Narkoba Berhasil Diamankan Polsek Kampar Kiri
  • Res Narkoba
    Tim Opsnal Polres Kampar Grebek Pengedar Sabu di Air Tiris
  • Reskrim
    Sebelum Dibunuh, Bocah Laki-laki 8 Tahun Tewas di Kebun Sawit di Tualang Ternyata Disodomi Pelaku
  • Lantas
    Pelanggar Didominasi Pengendara Motor, Polres Bengkalis Riau Keluarkan 194 Surat Tilang
  • Res Narkoba
    Dalam Sehari Polisi di Keritang Riau Ringkus Dua Pemakai Sabu-sabu
  • Reskrim
    Sampan Oleng Saat Memancing, Pemuda Tewas Tenggelam di Sungai Indragiri Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2020 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved