BERITA PILIHAN Jum'at, 29 Mei 2020 | Jam Digital
06:55 WIB - 2 Pelaku Pembongkaran Toko Diringkus Polsek Tapung Hilir 22:17 WIB - Seorang Pengedar Shabu Diringkus Resnarkoba Polres Kampar di Bangkinang Kota 18:19 WIB - Polda Riau Putar Balikkan 7.837 Pemudik Di Check Point Perbatasan 15:43 WIB - Polres Kampar Terus Distribusikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19 14:11 WIB - Kawal Pelaksanaan New Normal di Riau, Polda Riau Kerahkan Ribuan Personel 13:53 WIB - Brimob Polda Riau Ikut Jaga Perbatasan Sumbar - Riau di Kuansing, Cegah Covid - 19
 
Binredawan Binmas Polda Riau Anjangsana Ke SMPN 33 Pekanbaru
Binmas | Selasa, 05-03-2019 - 09:00:30 WIB
Penulis: AA

TERKAIT:
 
  • Binredawan Binmas Polda Riau Anjangsana Ke SMPN 33 Pekanbaru
  •  

    tribratanewsriau.com. Dir Binmas Polda Riau melalui Polsek Payung Sekaki menjadi Pembina Upacara, sekaligus melakukan penyuluhan kepada siswa-siswi SMPN 33 Pekanbaru, Senin (4/03/2019). Kegiatan tersebut merupakan program polisi peduli pendidikan.
     
    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Bingkai Riau yakni salah satu narasumber dari Team Bintibmas Polda Riau, Kompol Ferizal, dalam program ini terdiri dari tiga bagian pembinaan, yakni pembinaan remaja pemuda dan wanita, (Binredawan). "Kita memang mendatangi tempat-tempat pendidikan setiap hari kerja, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA hingga kampus-kampus," ujar Kompol Ferizal. 
     
    Kompol Ferizal menjelaskan, Binmas Polda Riau memang sengaja mendatangi sekolah-sekolah, karena siswa merupakan generasi bangsa. Tidak hanya tanggung jawab orangtua, namun juga semua elemen masyarakat, termasuk pihak kepolisian. Menurutnya, generasi muda harus dibimbing, agar terhindar dari perilaku menyimpang dan kriminal. 
     
    "Kita bisa melihat kegiatan-kegiatan di sekolah dan memberikan penyuluhan ke para siswa tentang narkoba, lalulintas, kenakalan remaja, radikalisme, hoax dan lainnya," ungkapnya. 
     
    Sementara, lanjutnya, sasaran penyuluhan ini adalah siswa-siswi dan guru, karena remaja sebagai generasi bangsa rentan terhadap pengaruh-pengaruh buruk, apalagi sekarang Indonesia darurat narkoba dan sasaran para pengedar paling banyak adalah remaja. "Jadi kita harus gencar melakukan penyuluhan," tambah Kompol Ferizal.
     
    Ditempat yang sama, Kepala SMPN 33 Pekanbaru, Wijayanti Sriutari Spd mengatakan, kegiatan Binmas Polda Riau di SMPN 33 Pekanbaru pada hari ini, juga ada kegiatan nonton film bersama mengenai kisah anak-anak yang sudah rusak akibat terpengaruh lingkungan yang tidak baik.
     
    "Terima kasih banyak pada Binmas Polda Riau yang sudah memilih dan berkunjung ke SMPN 33 Pekanbaru. Banyak manfaat yang dirasakan oleh siswa maupun guru. Salah satunya adalah menghilangkan imej rasa takut para siswa melihat polisi, karena sudah berbaur dengan mereka," kata Wijayanti.



     
    Berita Lainnya :
  • Reskrim
    2 Pelaku Pembongkaran Toko Diringkus Polsek Tapung Hilir
  • Res Narkoba
    Seorang Pengedar Shabu Diringkus Resnarkoba Polres Kampar di Bangkinang Kota
  • Binmas
    Polda Riau Putar Balikkan 7.837 Pemudik Di Check Point Perbatasan
  • Humaniora
    Polres Kampar Terus Distribusikan Bantuan Kepada Warga Kurang Mampu Terdampak Covid-19
  • Humaniora
    Kawal Pelaksanaan New Normal di Riau, Polda Riau Kerahkan Ribuan Personel
  • Brimob
    Brimob Polda Riau Ikut Jaga Perbatasan Sumbar - Riau di Kuansing, Cegah Covid - 19
  • Giat Administrasi
    Cegah Covid-19, Ratusan Personel Dit Intelkam Polda Riau disuntik Vitamin
  • Giat Ops
    Sembilan Daerah Di Riau Bersiap New Normal
  • Reskrim Um
    Beberapa Hari Menghilang, Pria Ini Ditemukan Tewas
  • Mitra Polisi
    Gubernur Riau Harap Aparat Cek Pembagian BLT
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved