BERITA PILIHAN Selasa, 26 Mei 2020 | Jam Digital
09:19 WIB - Kuansing–Sumbar Diperketat, Ratusan Kendaraan Disuruh Putar Balik 09:16 WIB - 135 Napi Asimilasi Covid 19 Kembali Dijeruji 08:25 WIB - Pos Cek Point Perbatasan Riau – Sumbar di XIII Koto Kampar Tetap Konsisten Cegah Pemudik 08:22 WIB - Kapolsek Kampar Kiri dan Camat Kampar Kiri Hulu Hadiri Penyerahan BLT-DD di Desa Tanjung Belit 08:20 WIB - Dirlantas Polda Riau bersama Kapolres Kampar Tinjau Pos Cek Point Covid-19 di XIII Koto Kampar 07:55 WIB - Diback Up Polda Riau, Polres Dumai Proses Hukum 2 Pelaku Yang Melawan Petugas COVID-19
 
Polda Riau Menjadi Tuan Rumah “In Country Tranning” Yang di Gelar Lembaga JICA Exspert.
| , -- - WIB
Penulis:

TERKAIT:
 
  • Polda Riau Menjadi Tuan Rumah “In Country Tranning” Yang di Gelar Lembaga JICA Exspert.
  •  

    Tribratanewsriau - Kepolisian Daerah Riau menjadi tuan rumah pelaksanaan pendidikan dan pelatihan “In Country Tranning” Polmas bagi Polda Jambi yang digelar di wilayah Polresta Pekanbaru.

    Pelaksanaan pendidikan dan pelatihan ini akan digelar selama 3 hari, mulai tanggal 2 s.d 4 September 2019 dengan ketua panitia pelaksana Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Riau AKBP M. Ikhsan.

    Dalam sambutannya Exspert JICA yang diwakili Kombes Pol (Purn.) Dra. Titik Rustika mengucapkan terimakasih kepada Polda Riau yang sudah siap sebagai tuan rumah untuk melaksanakan kegiatan In Country Tranning.

    “Pendidikan dan pelatihan ini dulunya dilaksanakan di Kota Bekasi, namun sekarang dikarenakan Polda Riau sudah menjadi Polda Mandiri Polmas dan Polresta Pekanbaru sebagai Polres Pilot Project Mandiri Polmas serta menjadi Polsek Percontohan Polsek Pilot Project Mandiri Polmas, sehingga Polda Riau dipercayakan untuk menjadi tuan rumah yang semua biaya pelaksanaannya akan ditanggung oleh Pihak JICA,” papar Titik Rustika.

    “Pada hari ini Polda Jambi yang akan menjadi peserta tranning namun selanjutnya Polda lain yg ada diwilayah Sumatera juga akan melaksanakan tranning di Polda Riau,” lanjut Titik Rustika.

    Selanjutnya Kapolda Riau yg diwakili oleh Dir Binmas Polda Riau memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan IN COUNTRY TRANNING (ICT) POLMAS. 

    Dir Binmas Polda menyampaikan ucapan terima kasih kepada JICA Exspert atas kepercayaan yg diberikan kepada Polda Riau untuk melaksanakan ICT Polmas.

    “Semoga pelatihan ini berjalan lancar dan berlanjut untuk berbagi ilmu dan pengalaman tentang perkembangan Polmas yg ada di Polda Riau.” Ujar Dir Binmas Polda Riau Kombes Pol. Kris Pramono.

    Para peserta Pendidikan dan Pelatihan Polmas ini akan dididik dan dilatih oleh para Instruktur yang sudah tersertifikasi oleh Lembaga JICA selama 3 hari mulai tanggal 2 s.d 4 September 2019 dengan Ketua panitia pelaksana Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Riau AKBP M. Ikhsan.

    Pada hari pertama pelaksanaan tranning ini para peserta akan diberikan materi oleh para instruktur tentang Teknik Kunjungan atau Door to door System (DDS), Teknik Problem Solving dan Teknik Kendali Tugas.

    Selanjutnya pada hari kedua, para peserta akan melakukan praktek ke lapangan yaitu di Polsek Bukit Raya, sebagai Polsek Pilot Project Mandiri Polmas yang menjadi percontohan.

    Dan hari ketiga akan dilaksanaan penutupan secara resmi oleh Kapolda Riau.

    Turut hadir dalam pembukaan In Country Tranning ini Kapolda Riau diwakili Dir Binmas Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru diwakili Kasat Binmas, Exspert JICA diwakili (Kombes Pol. Purn Dra. Titik Rustika), Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Metro Jaya AKBP IGM Selly Pudja Wijaya, Para Instruktur dr jajaran Polda Riau, Kapolsek Bukit Raya, serta Jajaran Dit Binmas Polda Riau peserta Tranning.



     
    Berita Lainnya :
  • Giat Ops
    Kuansing–Sumbar Diperketat, Ratusan Kendaraan Disuruh Putar Balik
  • Nasional
    135 Napi Asimilasi Covid 19 Kembali Dijeruji
  • Giat Ops
    Pos Cek Point Perbatasan Riau – Sumbar di XIII Koto Kampar Tetap Konsisten Cegah Pemudik
  • Humaniora
    Kapolsek Kampar Kiri dan Camat Kampar Kiri Hulu Hadiri Penyerahan BLT-DD di Desa Tanjung Belit
  • Lantas
    Dirlantas Polda Riau bersama Kapolres Kampar Tinjau Pos Cek Point Covid-19 di XIII Koto Kampar
  • Humaniora
    Diback Up Polda Riau, Polres Dumai Proses Hukum 2 Pelaku Yang Melawan Petugas COVID-19
  • Humaniora
    50 Anggota Brimob Polda Riau Perkuat Pos Cek Point Covid-19 di Wilayah XIII Koto Kampar
  • Res Narkoba
    Jelang Lebaran 2 Pengedar Shabu Diringkus Resnarkoba Polres Kampar di 2 TKP
  • Humaniora
    Polresta Pekanbaru Peduli Covid 19 Bagi-Bagi Nasi Kotak Untuk Berbuka Puasa
  • Mitra Polisi
    Dandim 0301/Pekanbaru Bersama Kapolresta Turun Langsung Patroli Gabungan PSBB di Kota Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved