Kapolda Riau Akan Ikut Long March Saat Aksi Bela Islam 212

Kapolda Riau Akan Ikut Long March Saat Aksi Bela Islam 212
Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Zulkarnain

Kamis 01 Desember 2016 14:54:12 WIB
Tbnewsriau - Dalam aksi bela islam besok, Kapolda Riau akan ikut longmarch bersama dengan warga. akan ada sekitar 3.000 umat muslim dari berbagai Ormas massa yang akan turun kejalan melakukan aksi damai "Bela Islam", terkait dugaan penistaan agama yang telah dilakukan oleh Gubenur DKI Jakarta, non aktif, Basuki Tjahja Purnama al‎ias Ahok.

Kapolda Riau, Brigjen Pol Zulkarnain Adinegara, mengatakan massa ini sebelumnya salat berjamaah Mesjid Agung Anur. "Kita menginginkan, massa itu melakukan aksi damainya dimasjid saja. Tidak perlu ke jalan raya dan berkumpul. Namun, kalau maunya mereka datang berjalan serta berkumpul, ya sah-sah saja, " ucap Zulkarnain, usai menghadiri upacara penutupan latihan gabungan di Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis (1/12/2016).

Kabarnya, ribuan massa tersebut akan memusatkan aksinya di Jalan Gajah Mada, tepatnya didepan kantor Mapolda Riau persisnya dekat Tugu Zapin, Kota Pekanbaru.

Dilanjutkan Kapolda Riau, dirinya berjanji tetap melayani secara baik para demonstran selama digelarnya aksi tersebut.Kapolda Riau mengharapkan kepada massa yang akan menyampaikan aspirasinya, agar tertib serta menjaga keamanan dan tidak melakukan pengerusakan fasilitas umum.

"Jangan ada kerusakan selama orasi berlangsung, " tegas Kapolda Riau.

Lebih lanjut, Kapolda Riau mengatakan, dalam pengamanan aksi damai ini, dibantu juga dari Polresta Pekanbaru sudah disiapkan sebanyak 2.700 personil. Terdiri dari Brimob, Sabhara dan Mapolda Riau, serta rekan-rekan dari TNI juga ikut membantu mengamankan aksi damai tersebut.

"Gabungan dari TNI juga ikut sertakan dalam mengamankan aksi damai itu. TNI sifatnya berjaga saja, tapi kalau mau ikut jalan kami senang sekali, " kata Kapolda Riau.

Dikatakan Kapolda, dirinya akan ikut rombongan massa islam, yang nantiknya akan dimulainya selepas salat Jumat dengan long march dari Mesjid Agung Anur sampai ke Tugu Zapin depan Mapolda Riau.

"Saya akan ikut  dengan ribuan massa islam nanti, ya sama seperti yang dulu juga saya buat. Agar lebih dekat lagi dengan mereka, " tutup Kapolda Riau.

Scroll to top