BERITA PILIHAN Minggu, 12 Juli 2020 | Jam Digital
11:51 WIB - Kapolda Lounching Gerakan Jaga Kampung Polda Riau di Kawasan SPN Desa Kualu Nenas Tambang 09:38 WIB - Polres Kampar Lounching Gerakan Jaga Kampung Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Laboy Jaya 19:21 WIB - Launching Kampung Tangguh Nusantara " Jaga Kampung" Meranti Potensi Di Sektor Pangan 19:13 WIB - Antisipasi Ketahanan Pangan Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh 19:07 WIB - Miliki 3 Paket Narkoba Jenis Sabu, Warga Desa Gudang Batu Di Amankan Polsek Lirik 19:02 WIB - Launching Kampung Tangguh Nusantara, Kapolres Inhu : Semoga Masyarakat Mampu Atasi Masalah Sendiri
 
Polda Riau Buka Kesempatan CPNS Polri Tahun 2018
Giat Administrasi | Selasa, 25-09-2018 - 09:35:54 WIB
Penulis: AA
Danang Beni (kiri) dengan Beni Subandi (tengah) 
TERKAIT:
 
  • Polda Riau Buka Kesempatan CPNS Polri Tahun 2018
  •  

    tribratanewsriau.com. Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polda Riau membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil tahun 2018. Kuota untuk seluruh Indonesia ada 559 formasi lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. 

    Hal ini disampaikan oleh Karo SDM Polda Riau, Kombes Pol Beni Subandi melalui Kabagdalpers, AKBP Danang Beni K, SIK,MH di ruang kerjanya pagi tadi bahwa untuk lulusan D-III Keperawatan dan S-1 Dokter Umum menjadi formasi yang paling banyak dibutuhkan oleh Polri. Dengan rincian 56 untuk lulusan cumlaude, 11 untuk disabilitas, 16 untuk putra/putri Papua dan Papua Barat, serta 476 untuk pendaftar umum.

    Menurut Danang, Pendaftaran CPNS ini dimulai pada 26 September 2018 dan berakhir pada 3 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB. Para peserta diwajibkan membuat akun di portal sscn.bkn.go.id , dan hanya dapat memilih satu instansi serta satu jabatan.

    Ada  tiga tahapan seleksi CPNS secara umum, yaitu seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Setelah itu, terdapat empat tahap lain, yaitu pemetaan/pemeriksaan kesehatan, pemetaan psikologi, pemetaan kesamaptaan jasmani, dan penelusuran mental kepribadian (PMK).

    Danang mengatakan, penerimaan CPNS  Polri di Tahun 2018 ini dilaksanakan secara serentak diseluruh di Indonesia. Pada saat proses seleksi penerimaan CPNS Polri tanpa dipungut biaya alias gratis.
    "Biaya gratis, proses penerimaan dan seleksi sesuai tema Clear and Clean, artinya transparan dalam mengawasi seleksi, jadi tidak ada celah untuk melakukan KKN," tegasnya.

    Dang Beni mengatakan persyaratan umum untuk penerimaan ini adalah Warga Negara Indonesia yang bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Sehat Jasmani, Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang diterbitkan minimal pada periode September s.d Desember 2018. Kemudian juga haruslah tidak pernah di berhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil / Anggota TNI/POLRI. Tidak berkedudukan sebgai CPNS atau pegawai PNS / anggota TNI/POLRI. Tidak menjadi pengurus, anggota/ simpatisan organisasi terlarang di indonesia.

    Menurut Danang Beni setiap calon yang akan mendaftar dapat membuka website http://cpns.polri.go.id/ ,  tutur Danang Beni sambil menutup pembicaraan.



     
    Berita Lainnya :
  • Nasional
    Kapolda Lounching Gerakan Jaga Kampung Polda Riau di Kawasan SPN Desa Kualu Nenas Tambang
  • Humaniora
    Polres Kampar Lounching Gerakan Jaga Kampung Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Laboy Jaya
  • Binmas
    Launching Kampung Tangguh Nusantara " Jaga Kampung" Meranti Potensi Di Sektor Pangan
  • Binmas
    Antisipasi Ketahanan Pangan Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh
  • Res Narkoba
    Miliki 3 Paket Narkoba Jenis Sabu, Warga Desa Gudang Batu Di Amankan Polsek Lirik
  • Binmas
    Launching Kampung Tangguh Nusantara, Kapolres Inhu : Semoga Masyarakat Mampu Atasi Masalah Sendiri
  • Nasional
    Ini Pesan Kapolri untuk Perwira Muda Lulusan Akpol 2020
  • Giat Ops
    Antisipasi Karhutla, Polres Kampar Gelar Sejumlah Peralatan dan Kesiapsiagaan Personel
  • Nasional
    Panglima TNI : “TNI-Polri adalah dua institusi besar aset strategis bangsa dan negara Indonesia ya
  • Reskrim Sus
    Polda Riau Tetapkan 2 Tersangka Korporasi Pembakar Hutan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2020 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved