Cek Pelabuhan Tikus Antisipasi Penyelundupan Narkoba Dumai

Cek Pelabuhan Tikus Antisipasi Penyelundupan Narkoba Dumai
Kapolres Dumai meninjau langsung ke lapangan

Kamis 03 September 2015 10:20:31 WIB
Dumai - Aksi  penyeludupan narkoba  jaringan internasional yang keluar masuk melalui jalur laut perairan Dumai-Riau, maka Polres Dumai bersama jajaran Polsek melakukan cek dan kontrol di pelabuhan tikus yang ada di wilayah hukum  Polres Dumai,  untuk mengatisipasi terjadinya penyeludupan  narkoba melalui jalur-jalur tikus . selain Polsek jajaran  Polisi Perairan (Pol Air) Polda Riau  menjalin kerjasama dengan patroli bersama Polisi Marine Malaysia untuk penangulngi penyuludupan narkoba lewat air, kegiat patroli tersebut kedua negara dilaksanakan  pada  Kamis 02 / 09 / 2015.

Patroli bersama ini,  sasaranya  selain penyeludupan  narkoba dan barang terlarang lainnya.  patroli bersama ini  juga sekaligus menjalani kerjasama patroli pengamanan di wilayah hukum polres dumai dan  kedua Negara tersebut. Patroli dilakukan dalam setiap harinya dari pagi, siang, sore, malam hingga dini hari. Kegiatan itu untuk mengantisipasi penyelundupan narkoba dan barang iIlegal lainnya yang masuk di wilayah hukum polres Dumai.

Kepada Tim Tribrata News Polres Dumai Kapolres Dumai AKBP Suwoyo.S.I.K, M.Si menjelaskan,  kegiatan ini mengantisipasi  maraknya penyeludupan narkoba dan barang dilarang lainnya, yang masuk melalui jalur laut dan jalur tikus yang ada diwilayah hukum Dumai-Riau.Kerjasama antara Pol Air Polda Riau dengan Polisi  Marine Malaysia untuk menjalani kerja sama melalui operasi patroli bersama di perbatasan laut dan Pelabuhan Tikus yang ada.

Kapolres Dumai  bersama Kasat Pol Air Dumai  melakukan pemeriksaan terhadap kapal-kapal besar ataupun klotok yang dicurigai melakukan perjalanan di malam hari, hal itu guna mengantisipasi adanya tindak kriminalitas seperti melakukan ilegal fishing dan penyelundupan narkoba masuk diwilayah Hukum Polres Dumai.

Untuk itu, diimbau masyarakat untuk juga berperan memberantas barang haram ini. Masyarakat jika melihat atau mengetahui peredaran narkoba untuk segera melaporkan ke aparat kepolisian atau penegak hukum lainnya ujar Kapolres Dumai.

Saat ini, kesadaran masyarakat untuk melapor sudah cukup baik, namun demikian harus ditingkatkan lagi demi menjaga generasi penerus daerah ini dari bahaya narkoba.

Scroll to top