BERITA PILIHAN Minggu, 12 Juli 2020 | Jam Digital
11:51 WIB - Kapolda Lounching Gerakan Jaga Kampung Polda Riau di Kawasan SPN Desa Kualu Nenas Tambang 09:38 WIB - Polres Kampar Lounching Gerakan Jaga Kampung Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Laboy Jaya 19:21 WIB - Launching Kampung Tangguh Nusantara " Jaga Kampung" Meranti Potensi Di Sektor Pangan 19:13 WIB - Antisipasi Ketahanan Pangan Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh 19:07 WIB - Miliki 3 Paket Narkoba Jenis Sabu, Warga Desa Gudang Batu Di Amankan Polsek Lirik 19:02 WIB - Launching Kampung Tangguh Nusantara, Kapolres Inhu : Semoga Masyarakat Mampu Atasi Masalah Sendiri
 
Polsek Bukitraya Bekuk Pelaku Begal Rampas Motor
Reskrim | Senin, 15-07-2019 - 08:15:34 WIB
Penulis: AEP

TERKAIT:
 
  • Polsek Bukitraya Bekuk Pelaku Begal Rampas Motor
  •  

    Tbnewsriau - Unit Reskrim Polsek Bukitraya berhasil mengamankan satu orang pelaku begal dengan menggunakan samurai. Pelaku adalah G (27) diamankan setelah merampas epeda motor milik seorang warga Pasir Putih, Kecamatan Siak Hulu, Andi Putra (25).

    Begal bermotor yang saat beraksi membawa sebilah samurai tersebut hanya bisa menyerah tak berkutik ketika tim Unit Reskrim Polsek Bukit Raya menggerebeknya di sebuah rumah di Jalan Teropong Ujung, Kabupaten Kampar, Kamis (11/07/19) lalu. Dalam penggerebekan itu, polisi juga menemukan barang bukti satu unit motor Honda Beat warna biru nopol BM 4144 AAN milik korban serta sebilah samurai yang digunakan tersangka untuk membegal. 

    Menurut Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Bukit Raya, Iptu Aspikar, peristiwa pembegalan itu sendiri dialami oleh korban saat hendak membeli martabak di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis (11/07/19) pukul 02.00 WIB dinihari. Tapi ketika diperjalanan, korban tiba-tiba didatangi oleh tersangka bersama seorang rekannya. Sambil membawa sebilah samurai, tersangka pun meminta paksa motor korban dan mengancam agar korban jangan mencoba-coba melawan. 

    "Saat kejadian, korban tidak berani melawan karena ketakutan diancam pakai samurai. Akhirnya korban memberikan sepeda motornya pada tersangka, setelah itu tersangka langsung kabur. Kemudian siang harinya, korban melaporkan kejadian tersebut ke kita (Polsek Bukit Raya)," ujar Kanit Reskrim.

    Kanit Reskrim menjelaskan,  dari laporan korban itulah, timnya lalu melakukan penyelidikan dan ditemukanlah petunjuk bahwa tersangka ternyata merupakan kelompok begal yang selalu berpindah-pindah tempat. Pendalaman penyelidikan pun dilanjutkan sampai akhirnya, pihaknya sukses menemukan lokasi persembunyian tersangka di sebuah rumah di Jalan Teropong Ujung, Kabupaten Kampar. 

    "Hari itu juga, rumah tersangka langsung kita gerebek. Ternyata benar, tersangka bersama barang bukti sepeda motor curiannya ada di rumah tersebut. Waktu kita lakukan penggerebekan, tersangka juga sedang mempereteli sepeda motor itu. Kita masih melanjutkan pengembangan penyidikan terhadap kasus pencurian dengan kekerasan ini karena tersangka tidak melakukan aksinya sendirian," sebutnya. 

    Sementara itu, atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Curas dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.



     
    Berita Lainnya :
  • Nasional
    Kapolda Lounching Gerakan Jaga Kampung Polda Riau di Kawasan SPN Desa Kualu Nenas Tambang
  • Humaniora
    Polres Kampar Lounching Gerakan Jaga Kampung Program Kampung Tangguh Nusantara di Desa Laboy Jaya
  • Binmas
    Launching Kampung Tangguh Nusantara " Jaga Kampung" Meranti Potensi Di Sektor Pangan
  • Binmas
    Antisipasi Ketahanan Pangan Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh
  • Res Narkoba
    Miliki 3 Paket Narkoba Jenis Sabu, Warga Desa Gudang Batu Di Amankan Polsek Lirik
  • Binmas
    Launching Kampung Tangguh Nusantara, Kapolres Inhu : Semoga Masyarakat Mampu Atasi Masalah Sendiri
  • Nasional
    Ini Pesan Kapolri untuk Perwira Muda Lulusan Akpol 2020
  • Giat Ops
    Antisipasi Karhutla, Polres Kampar Gelar Sejumlah Peralatan dan Kesiapsiagaan Personel
  • Nasional
    Panglima TNI : “TNI-Polri adalah dua institusi besar aset strategis bangsa dan negara Indonesia ya
  • Reskrim Sus
    Polda Riau Tetapkan 2 Tersangka Korporasi Pembakar Hutan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2020 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved