BERITA PILIHAN Kamis, 09 Juli 2020 | Jam Digital
19:21 WIB - Launching Kampung Tangguh Nusantara " Jaga Kampung" Meranti Potensi Di Sektor Pangan 19:13 WIB - Antisipasi Ketahanan Pangan Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh 19:07 WIB - Miliki 3 Paket Narkoba Jenis Sabu, Warga Desa Gudang Batu Di Amankan Polsek Lirik 19:02 WIB - Launching Kampung Tangguh Nusantara, Kapolres Inhu : Semoga Masyarakat Mampu Atasi Masalah Sendiri 12:12 WIB - Ini Pesan Kapolri untuk Perwira Muda Lulusan Akpol 2020 12:10 WIB - Antisipasi Karhutla, Polres Kampar Gelar Sejumlah Peralatan dan Kesiapsiagaan Personel
 
Akhirnya Spesialis Bongkar Minimarket Diringkus Tim Opsnal Polsek Tampan Dan Polsek Sukajadi
| , -- - WIB
Penulis:

TERKAIT:
 
  • Akhirnya Spesialis Bongkar Minimarket Diringkus Tim Opsnal Polsek Tampan Dan Polsek Sukajadi
  •  

    TribratanewsRiau - Tiga kawanan rampok Indomaret yang ditangkap tim gabungan Polsek Tampan dan Polsek Sukajadi pada Sabtu (27/07) pekan lalu ternyata merupakan komplotan spesialis bongkar minimarket. Tak hanya di Indomaret, komplotan tersebut juga pernah menjarah Alfamart yang berada di luar Pekanbaru.

    Totalnya bahkan sudah 14 TKP minimarket yang mereka jarah. Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto ketika menghadirkan ke tiga tersangka beserta barang bukti kejahatannya di depan publik, Senin (29/07).

    Ketiga tersangka yang ditangkap itu yakni Zulven alias Ipen, Yul Syahrizal alias Godok dan Adek. Dari mereka bertiga, salah satu tersangka, Zulven juga terpaksa ditembak oleh petugas karena mencoba melawan menggunakan pistol Airsoftgun saat hendak ditangkap.


    "Totalnya ada 14 TKP minimarket Indomaret dan Alfamart yang sudah jadi sasaran kejahatan mereka. Sebagian TKP ada di wilayah Pekanbaru dan sebagian lagi ada yang di luar Pekanbaru, seperti di Minas, Kabupaten Siak," ujarnya didampingi Kapolsek Sukajadi Kompol Zulfa, Kapolsek Tampan AKP Juper Lumban Toruan, Kabag Ops Kompol Angga Herlambang dan Kasat Reskrim AKP Awaluddin Syam.


    Ketiga tersangka itu sendiri, sambungnya, ditangkap ketika sedang menginap di salah satu hotel di Jalan KH Wahid Hasyim, Sabtu (27/07/19) pukul 03.30 WIB lalu. Setelah saling berkoordinasi, tim Polsek Tampan dan Polsek Sukajadi kemudian langsung mendatangi dan menggerebek ke hotel tersebut. Tersangka Adek berhasil ditangkap di lobi hotel, sedangkan rekannya Yul Syahrizal dan Zulven dibekuk petugas di kamar nomor 101 tempat mereka menginap.

    Namun sewaktu ditangkap, tersangka Zulven sempat memberikan perlawanan dan mencoba mengambil pistol Airsoftgun yang disimpannya di bawah bantal. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, petugas pun langsung sigap melumpuhkannya dengan timah panas.

    Sementara itu, dari ketiga tersangka, turut diamankan pula barang bukti, satu unit motor Honda Scoopy BM 6324 MQ, sebuah gembok, sebuah rantai besi, sebuah kunci T bertangkai, sebuah gunting besi, satu unit motor Honda Beat warna hitam serta dua pucuk pistol Airsoftgun.

    "Pengungkapan ini berhasil kita lakukan setelah lebih kurang satu bulan tim melakukan penyelidikan atas laporan pencurian di Indomaret Jalan KH Ahmad Dahlan, pertengahan Juni lalu. Setelah diamankan, dua tersangka (Zulven dan Yul Syahrizal) diproses di Polsek Sukajadi dan satu orang lagi (Adek) diproses di Polsek Tampan," jelasnya.



     
    Berita Lainnya :
  • Binmas
    Launching Kampung Tangguh Nusantara " Jaga Kampung" Meranti Potensi Di Sektor Pangan
  • Binmas
    Antisipasi Ketahanan Pangan Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh
  • Res Narkoba
    Miliki 3 Paket Narkoba Jenis Sabu, Warga Desa Gudang Batu Di Amankan Polsek Lirik
  • Binmas
    Launching Kampung Tangguh Nusantara, Kapolres Inhu : Semoga Masyarakat Mampu Atasi Masalah Sendiri
  • Nasional
    Ini Pesan Kapolri untuk Perwira Muda Lulusan Akpol 2020
  • Giat Ops
    Antisipasi Karhutla, Polres Kampar Gelar Sejumlah Peralatan dan Kesiapsiagaan Personel
  • Nasional
    Panglima TNI : “TNI-Polri adalah dua institusi besar aset strategis bangsa dan negara Indonesia ya
  • Reskrim Sus
    Polda Riau Tetapkan 2 Tersangka Korporasi Pembakar Hutan
  • Res Narkoba
    Lagi, Bandit Curanmor Pekanbaru Positif Narkoba
  • Reskrim Sus
    Belajar dari Aplikasi Lancang Kuning, Polda Jambi Cegah Kahutla Dengan Aplikasi "Asap Digital"
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2020 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved