BERITA PILIHAN Kamis, 09 Juli 2020 | Jam Digital
19:21 WIB - Launching Kampung Tangguh Nusantara " Jaga Kampung" Meranti Potensi Di Sektor Pangan 19:13 WIB - Antisipasi Ketahanan Pangan Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh 19:07 WIB - Miliki 3 Paket Narkoba Jenis Sabu, Warga Desa Gudang Batu Di Amankan Polsek Lirik 19:02 WIB - Launching Kampung Tangguh Nusantara, Kapolres Inhu : Semoga Masyarakat Mampu Atasi Masalah Sendiri 12:12 WIB - Ini Pesan Kapolri untuk Perwira Muda Lulusan Akpol 2020 12:10 WIB - Antisipasi Karhutla, Polres Kampar Gelar Sejumlah Peralatan dan Kesiapsiagaan Personel
 
Polres Bengkalis Amankan Sembilan Pelaku Illegal Loging
Reskrim | Selasa, 30-07-2019 - 10:39:21 WIB
Penulis: AEP

TERKAIT:
 
  • Polres Bengkalis Amankan Sembilan Pelaku Illegal Loging
  •  

    Tbnewsriau - Jajaran Polres Bengkalis berhasil mengamankan sembilan pelaku ilehal loging di areal perusahaan PT. Sumatra Riang Lestari (SRL) di Pulau Rupat Kelurahan Tanjung Kapa


    Kesembilan pelaku tersebut, diantaranya, A alias Panjul, P alias Kadek, N, B, H alias Had, E, BS, P dan I. Sembilan pelaku ilegal loging ini akan  dikenakan Pasal, 98 ayat (1) Jo Pasal 82 ayat (1) huruf B Jo Pasal 84 ayat (1) UU RI Nomor 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan.

    Disamping itu, pasal 94 ayat (1) huruf A dan C UU nomor 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan. Kesembilan pelaku ilegal logging ini saat diamankan di titik kordinat 1'46'33.0'101'30'58.0'. Dengan hukuman 5 tahun kurungan penjara.

    "Barang bukti yang kita amankan, berupa 3 unit cinsaw, 3 buah jerigen 5 liter yang berisikan bensin, satu buah jeringen 5 liter yang berisikan pertalite, 5 liter oli bekas, 35 liter bensin, tiga buah parang, satu unit sepeda kargo, 5 unit sepeda motor, satu unit sepeda ontel, 19 keping kayu olah jenis Meranti, 9 batang bloti dan 1,5 kubik kayu Meranti sedang diolah,"jelas  Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto.

    Dijelaskan Kapolres Bemgkalis, penangkapan sembilan pelaku ilegal loging ini berawal adanya laporan masyarakat bahwa adanya kegiatan ilegalloging dikawasan hutan PT SRL, kemudian, anggota Satreskrim melakukan penyelidikan dikawasan hutan tersebut. Dan saat di TKP benar saat itu ada 9 orang diduga pelaku sedang melakukan aktivitas ilog dikawasan hutan Ujarnya

    "Sebanyak 9 orang kita amankan, kemudian, kita juga mengamankan beberapa barang bukti. Sedangkan untuk kayu BB masih dalam proses pengangkutan. Mereka ini bekerja kurang lebih satu Minggu dihutan. 9 orang ini masing masing berbeda peran, ada yang tukan memotong kayu, tukang angkut hingga yang memberikan modal,"kata Kapolres Bengkalis.

    "Mereka ini yang bekerja dan sudah ditetapkan tersangka, ada yang dari Dumai ada juga yang dari Rupat. Mereka mereka ini, saat melakukan aktivitasnya baru masuk hutan, hanya membuat Kem permanen selama bekerja. Memang kayu kayu ini untuk kebutuhan lokal,"tutup Kapolres Bengkalis.



     
    Berita Lainnya :
  • Binmas
    Launching Kampung Tangguh Nusantara " Jaga Kampung" Meranti Potensi Di Sektor Pangan
  • Binmas
    Antisipasi Ketahanan Pangan Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh
  • Res Narkoba
    Miliki 3 Paket Narkoba Jenis Sabu, Warga Desa Gudang Batu Di Amankan Polsek Lirik
  • Binmas
    Launching Kampung Tangguh Nusantara, Kapolres Inhu : Semoga Masyarakat Mampu Atasi Masalah Sendiri
  • Nasional
    Ini Pesan Kapolri untuk Perwira Muda Lulusan Akpol 2020
  • Giat Ops
    Antisipasi Karhutla, Polres Kampar Gelar Sejumlah Peralatan dan Kesiapsiagaan Personel
  • Nasional
    Panglima TNI : “TNI-Polri adalah dua institusi besar aset strategis bangsa dan negara Indonesia ya
  • Reskrim Sus
    Polda Riau Tetapkan 2 Tersangka Korporasi Pembakar Hutan
  • Res Narkoba
    Lagi, Bandit Curanmor Pekanbaru Positif Narkoba
  • Reskrim Sus
    Belajar dari Aplikasi Lancang Kuning, Polda Jambi Cegah Kahutla Dengan Aplikasi "Asap Digital"
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2020 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved