BERITA PILIHAN Senin, 01 Juni 2020 | Jam Digital
13:01 WIB - Pengedar Sabu di Pekanbaru Banyak Tertangkap di Kamar Hotel Selama PSBB 12:59 WIB - Rapid Test Massal, 10 Warga Tenayan Raya Pekanbaru Hasilnya Reaktif Covid-19 12:55 WIB - Geger, Pria di Pekanbaru Ditemukan Gantung Diri dalam Rumah Kontrakannya 12:54 WIB - Gencar Berantas Narkoba, Polres Inhu Tangkap Lagi 2 Pengedar Sabu 12:52 WIB - Polisi di Rohil Dilempari Batu dan Dikejar Warga dengan Parang Saat Amankan Tersangka Narkoba 12:37 WIB - Suherman Tewas Usai Kerja Maling, Dua Pencuri Berhasil Ditangkap, Ini Kronologinya
 
Kapolres Rohil Pimpin Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla Tahun 2020
Humaniora | Kamis, 28-11-2019 - 10:01:41 WIB
Penulis: B.R

TERKAIT:
 
  • Kapolres Rohil Pimpin Apel Konsolidasi Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla Tahun 2020
  •  

    tribratanewsriau.com - Polres Rokan Hilir (Rohil) menggelar Apel konsolidasi kesiapsiagaan penanggulan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dimusim panas tahun 2020. Apel Konsolidasi tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Camat Rimba Melintang. Rabu (27/11) pagi.

    Pada pelaksanaan apel tersebut, Kapolres Rohil juga menjelaskan data dan jumlah titik panas atau Fire spot, juga memberikan penghargaan kepada Datuk Penghulu dan perusahaan atas kesungguhan dan kerka keras dalam membantu penanggulan Karhutla atau Karlahut

    Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK M.Si mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Datuk Penghulu Lenggadai Hilir dan Lenggadai Hulu serta kepada perusahaan PT Ruas Utama Jaya dan PT Sindora Seraya. 

    Dimana, kedua Datuk Penghulu dan dua perusahaan tersebut bersungguh dan kerja keras dalam membantu dengan sukarela dalam Harkamtibmas. 

    Sebagai gambaran berdasarkan data penanggulan Karhutla tahun 2019, Polres Rohil telah melakukan proses penyidikan terhadap 11 Laporan Polisi terdiri dari 12 Tersangka yang terbukti telah melakukan dengan sengaja membuka lahan dengan cara dibakar. 

    "Sedangkan firespot atau titik api sebanyak 462 titik sejak Januari hingga November 2019. Sedangkan lahan yang terbakar seluas 1.630 Hektare," Ucap Kapolres.

    Pada Pelaksanaan Apel Konsolidasi tersebut, Kapolres juga menyampaikan perlu adanya kerjasama yang baik antara stakeholder. Seperti ketika terjadinya bencana Karhutla, kita semua berpartisipasi baik TNI-Polri, Pemerintah, perusahaan dan masyarakat sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 11 Tahun 2015 tentang peningkatan pengendalian kebakaran Hutan dan Lahan.

    Ditambahkan Kapolres, untuk mengantisipasi, mencegah serta penanggulangan karhutla, memang membutuhkan koordinasi yang lebih itensif, kesungguhan dan kerja keras karena bencana Karhutla merupakan tanggung jawab bersama.

    "Setelah pelaksanaan apel diharapkan seluruh stakeholder dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi secara komprehensif," pungkasnya.

    Usai Apel konsolidasi dan pemberian penghargaan itu, juga dilakukan simulasi pemadaman karhutla.

    Apel itu juga turut dihadiri Wakapolres Kompol James I S Rajagukguk SIK MH, para Kabag, para Kasat, Kapolsek dan para Danramil Kodim 0321/Rohil. Camat  Rimba Melintang, Camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Masyarakat Peduli Api (MPA) serta datuk penghulu Lenggadai Hulu dan Lenggadai Hilir dan dua perusahaan tersebut



     
    Berita Lainnya :
  • Res Narkoba
    Pengedar Sabu di Pekanbaru Banyak Tertangkap di Kamar Hotel Selama PSBB
  • Mitra Polisi
    Rapid Test Massal, 10 Warga Tenayan Raya Pekanbaru Hasilnya Reaktif Covid-19
  • Reskrim
    Geger, Pria di Pekanbaru Ditemukan Gantung Diri dalam Rumah Kontrakannya
  • Res Narkoba
    Gencar Berantas Narkoba, Polres Inhu Tangkap Lagi 2 Pengedar Sabu
  • Reskrim
    Polisi di Rohil Dilempari Batu dan Dikejar Warga dengan Parang Saat Amankan Tersangka Narkoba
  • Reskrim
    Suherman Tewas Usai Kerja Maling, Dua Pencuri Berhasil Ditangkap, Ini Kronologinya
  • Reskrim Sus
    Lakukan Pengembangan Kasus Ilog di SM Rimbang Baling, Polisi Buru Pihak Pemodal
  • Mitra Polisi
    Sejumlah Objek Wisata di Riau Sudah Mulai Buka, Ini Syarat dari Pemerintah
  • Reskrim
    Bikin Elus Dada, Ancam Sebarluaskan Utang di Medsos, Seorang Pria Ajak Berhubungan Sesama Jenis
  • Reskrim
    Pura-pura akan Sholat, Pria di Perawang Ini Bongkar Kotak Infak Masjid, Aksinya Terekam CCTV
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved