BERITA PILIHAN Rabu, 08 April 2020 | Jam Digital
10:49 WIB - Polres Inhil Gelar Operasi Keselamatan Muara Takus 2020 10:47 WIB - Cegah Covid-19,Polres Inhil dan Anggota Kodim 0314 Lakukan Patroli Gabungan 10:44 WIB - Tim Opsnal Polsek Kampar Kiri Hilir Amankan 2 Pelaku Narkoba 10:31 WIB - Kabag Ops Polres Kampar Pindah Tugas Sebagai Kabag Ops Polresta Pekanbaru 09:03 WIB - Puluhan Unit Westafel Portable Dengan Kapasitas 500 Liter Untuk Polres Inhu 08:58 WIB - Pastikan Stok Pangan Aman Ditengah Wabah Corona, Kapolres Inhu Bersama Forkopimda Cek Gudang Bulog
 
Beginilah Cara Bhayangkari Riau Melestarikan Batik Melayu Riau
Humaniora | Minggu, 23-02-2020 - 22:49:10 WIB
Penulis: JR

TERKAIT:
 
  • Beginilah Cara Bhayangkari Riau Melestarikan Batik Melayu Riau
  •  

    TribratanewsRiau - Ada semangat yang tinggi pada ibu-ibu Bhayangkari dan Dharma Pertiwi di Riau untuk melestarikan budaya batik.


    Untuk itu ibu Bhayangkari Riau ingin membudayakan membatik, karena batik merupakan jati diri bangsa Indonesia.

    Hal ini terlihat saat kunjungan kerjanya ke Dumai akhir pekan lalu, di sana istri Kapolda Riau yang juga ketua Daerah Bhayangkari Riau, Ernie Agung Setya bersama sejumlah pengurus Bhayangkari di Riau disambut dan dibawa membatik oleh ketua Bhayangkari cabang Dumai Tengku Fiola Ananta.

    Di sana Ernie bersama rombongan sempat membatik bersama dengan motif khas Kota Dumai yakni motif pohon manggrove yang sudah terkenal dari kota Minyak tersebut.

    Mereka membatik di kawasan bakau yang merupakan tempat membatik milik warga di Kota Dumai tersebut.

    Ernie yang didampingi wakil Ketua Bhayangkari Riau dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari itu suka dengan motif pohon manggrove Dumai tersebut.

    "Jadi pesannya bagaimana agar tetap kita lestarikan batik yang telah diakui UNESCO sebagai sebuah warisan dunia," ujar Ernie Agung Setya.

    Apapun motifnya, menurut Ernie, budaya membatik adalah budaya bangsa yang harus dilestarikan sehingga sampai anak cucu nantinya tetap mengetahui karya leluhur mereka.

    "Tentu apapun motifnya di Riau harus kita lestarikan bersama, di Riau juga sudah banyak motif yang harus kita lestarikan dan budayakan ke anak dan cucu kita," jelas Ernie.

    Selain membatik, Ernie Agung Setya bersama rombongan menanam manggrove, membersihkan sampah, dan berbagi bersama warga di lokasi hutan mangrove bandar bakau kota Dumai.

    Ernie Agung Setya berharap pengurus Bhayangkari yang ada di Riau memiliki komitmen, terutama bagaimana dapat berbuat positif untuk kepentingan masyarakat.

    Apalagi sejauh ini seluruh anggota Bhayangkari di Riau dapat saling bahu membahu terutama untuk melaksanakan kegiatan positif bersentuhan langsung dengan masyarakat.

    "Dengan kekompakan dan kebersamaan yang di jalin secara tidak langsung sangat berdampak positif terutama untuk mewujudkan program yang sudah direncanakan,"ujar Ernie Agung Setya.



     
    Berita Lainnya :
  • Lantas
    Polres Inhil Gelar Operasi Keselamatan Muara Takus 2020
  • Giat Ops
    Cegah Covid-19,Polres Inhil dan Anggota Kodim 0314 Lakukan Patroli Gabungan
  • Res Narkoba
    Tim Opsnal Polsek Kampar Kiri Hilir Amankan 2 Pelaku Narkoba
  • Humaniora
    Kabag Ops Polres Kampar Pindah Tugas Sebagai Kabag Ops Polresta Pekanbaru
  • BinKam
    Puluhan Unit Westafel Portable Dengan Kapasitas 500 Liter Untuk Polres Inhu
  • BinKam
    Pastikan Stok Pangan Aman Ditengah Wabah Corona, Kapolres Inhu Bersama Forkopimda Cek Gudang Bulog
  • BinKam
    Pasutri Pengedar Barang Haram, Diringkus Sat Narkoba Polres Inhu
  • BinKam
    Kapolres Kampar Ikuti Rapat Dengan Pemda Kampar Naikkan Status Siaga Jadi Tanggap Darurat Covid-19
  • Reskrim Sus
    Polri Usut 76 Kasus Hoaks Korona
  • Reskrim Um
    Unit Reskrim Polsek Tambang Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2015-2019 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved