BERITA PILIHAN Kamis, 09 Juli 2020 | Jam Digital
19:21 WIB - Launching Kampung Tangguh Nusantara " Jaga Kampung" Meranti Potensi Di Sektor Pangan 19:13 WIB - Antisipasi Ketahanan Pangan Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh 19:07 WIB - Miliki 3 Paket Narkoba Jenis Sabu, Warga Desa Gudang Batu Di Amankan Polsek Lirik 19:02 WIB - Launching Kampung Tangguh Nusantara, Kapolres Inhu : Semoga Masyarakat Mampu Atasi Masalah Sendiri 12:12 WIB - Ini Pesan Kapolri untuk Perwira Muda Lulusan Akpol 2020 12:10 WIB - Antisipasi Karhutla, Polres Kampar Gelar Sejumlah Peralatan dan Kesiapsiagaan Personel
 
Dukung Personel yang Tengah Berjuang, Kapolres Inhu Kunjungi Lokasi Karhutla
| , -- - WIB
Penulis:

TERKAIT:
 
  • Dukung Personel yang Tengah Berjuang, Kapolres Inhu Kunjungi Lokasi Karhutla
  •  

    Tribratanewsriau.com Kepala Kepolisian Resor Indragiri Hulu AKBP Dasmin Ginting, S.IK Rabu (14/8/2019) siang turun ke lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Pulau Gelang Kecamatan Kuala Cenaku, tepatnya di posko peristirahatan personel Polres Inhu.




    Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita cakaplah com , Didampingi Wakapolres Inhu, Kompol Roni Syahendra, SH, S.IK, M.SI, kedatangan Kapolres Inhu di posko pemadaman titik lokasi api tersebut selain memberikan semangat kepada puluhan personel Polres Inhu yang sudah berhari-hari berjibaku memadamkan titik api, sekaligus memantau kondisi terakhir lokasi kebakaran hutan dan lahan tersebut.




    PS Paur Humas, Aipda Misran kepada wartawan, Kamis (15/8/2019) menjelaskan, Kapolres, Wakapolres Inhu serta sejumlah personel lainnya berangkat dari Mapolres Inhu Rabu sore, sampai di posko sudah malam hari.




    "Begitu sampai di posko, Kapolres langsung duduk dan bergabung dengan puluhan personel yang sedang beristirahat setelah seharian penuh berjuang memadamkan titik api, bahkan Kapolres menyempatkan diri makan malam bersama personel," tutur Misran.




    Seperti tidak ada batas antara pimpinan dengan bawahannya, Kapolres memberikan semangat dan spirit terhadap puluhan personel tersebut sehingga terlihat jelas rasa gembira dan senang atas kedatangan Kapolres di wajah puluhan personel tersebut di balik rasa lelah setelah seharian berjibaku memadamkan api.




    Setelah malam cukup larut, Kapolres akhirnya kembali ke kediamannya karena personel pun akan beristirahat.


    "Sebenarnya Kapolres ingin juga merasakan nginap di hutan tapi karena banyak tugas yang harus diselesaikan, malam itu juga Kapolres kembali ke rumahnya," ucap Misran.




    Kapolres kembali mengimbau pada seluruh lapisan masyarakat Inhu untuk tidak membersihkan lahan dengan cara membakar, karena musim kemarau yang cukup panjang ini sangat rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan.




    Kapolres Inhu berharap peran serta Pemkab Inhu melalui dinas dan instansi terkait, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta elemen masyarakat lainnya sangat dibutuhkan dalam mengawasi serta mencegah Karhutla, khususnya di wilayah Inhu.




    Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Desa Pulau Gelang sudah terjadi sejak 9 Agustus 2019. Puluhan hektar lahan perkebunan terbakar hangus.




     
    Berita Lainnya :
  • Binmas
    Launching Kampung Tangguh Nusantara " Jaga Kampung" Meranti Potensi Di Sektor Pangan
  • Binmas
    Antisipasi Ketahanan Pangan Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh
  • Res Narkoba
    Miliki 3 Paket Narkoba Jenis Sabu, Warga Desa Gudang Batu Di Amankan Polsek Lirik
  • Binmas
    Launching Kampung Tangguh Nusantara, Kapolres Inhu : Semoga Masyarakat Mampu Atasi Masalah Sendiri
  • Nasional
    Ini Pesan Kapolri untuk Perwira Muda Lulusan Akpol 2020
  • Giat Ops
    Antisipasi Karhutla, Polres Kampar Gelar Sejumlah Peralatan dan Kesiapsiagaan Personel
  • Nasional
    Panglima TNI : “TNI-Polri adalah dua institusi besar aset strategis bangsa dan negara Indonesia ya
  • Reskrim Sus
    Polda Riau Tetapkan 2 Tersangka Korporasi Pembakar Hutan
  • Res Narkoba
    Lagi, Bandit Curanmor Pekanbaru Positif Narkoba
  • Reskrim Sus
    Belajar dari Aplikasi Lancang Kuning, Polda Jambi Cegah Kahutla Dengan Aplikasi "Asap Digital"
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    © 2020 TRIBRATA NEWS RIAU, All Rights Reserved