Polda Riau Terima Telegram Mutasi Jabatan Empat Pejabat Utamanya

Polda Riau Terima Telegram Mutasi Jabatan Empat Pejabat Utamanya


Jumat 15 Maret 2019 14:27:54 WIB
tribratanewsriau.com. Sebanyak empat orang Perwira Menengah (Pamen) yang menempati jabatan strategis di jajaran Polda Riau, resmi berganti.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita Riauhits  Pergantian ini setelah Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian melakukan rotasi pada sejumlah jabatan strategis di tubuh Polri, mulai dari perwira tinggi hingga menengah. Termasuk dijajaran Polda Riau.

Mutasi ini seperti tertuang dalam telegram tertanggal 14 Maret 2019. Banyak nama-nama masuk dalam telegram mutasi tersebut, mulai dari berpangkat AKBP, Kombes Pol, Brigjen, hingga Irjen.

Mereka yang dimutasi, diantaranya Karo SDM Polda Riau Kombes Pol Benny Subandi. Jabatan barunya adalah sebagai auditor Itwil V Itwasum Mabes Polri.

Jabatan yang ditinggalkan tersebut akan ditempati pejabat baru, Kombes Pol Eka Satria Bhakti, yang sebelumnya menjadi Karo SDM di Polda NTB.

Berikutnya adalah Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Kombes Hariono. Ia ditarik ke Mabes Polri dengan jabatan baru sebagai dosen utama Akpol Lemdiklat Polri.

Kombes Pol Hariono terbilang cukup lama menjabat sebagai Direktur Resnarkoba di Polda Riau, yakni sejak September 2016 lalu, saat ia menggantikan pejabat sebelumnya, Kombes Pol Hermansyah.

Setelah dua tahun lebih menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, jabatan Kombes Hariono kini digantikan Kombes Pol Suhirman, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Narkoba Polda Babel.

Jabatan strategis lainnya yang juga berganti adalah Direktur Polair Polda Riau, Kombes Pol Hery Wiyanto.

Ia mendapat posisi baru menjadi Direktur Polair Polda Sulsel dan tempatnya digantikan oleh Kombes Pol Badarudin, yang sebelumnya menjabat Direktur Polair Polda Kalteng.

Satu nama terakhir adalah Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, yang sebelumnya menjabat Kabidkum Polda Riau. Ia dipromosikan menjadi Direktur Polair Polda Kalteng.

Sementara posisi yang ditinggalkan Kombes Pitoyo akan diisi oleh AKBP Puji Hendro Wibowo.
Scroll to top